Denda Menunggu Wajib Pajak Abai, Wabup Bintan Sampaikan SPT Sendiri ke Kantor Pajak

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam melaporkan SPT Tahunan pajak penghasilan langsung ke Kantor Pajak. In pesannya!

Denda Menunggu Wajib Pajak Abai, Wabup Bintan Sampaikan SPT Sendiri ke Kantor Pajak
Kantor Pajak Pratama Tanjungpinang
Wabup Bintan Dalmasri Syam usai penyerahan laporan SPT Tahunan pajak penghasilan 2016 di Kantor Pajak Tanjungpinang, Kamis (23/3/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, Kamis (23/3/2017) pagi menyampaikan SPT pajak penghasilan 2016.

Dalmasri datang langsung ke Kantor Pajak Pratama Tanjungpinang tempatnya terdaftar sebagai wajib pajak. Selain menyerahkan laporan pajaknya, Dalmasri menyempatkan diri berbincang dengan wajib pajak lainnya di lokasi.

Dia menyampaikan pentingnya membayar dan melaporkan kewajiban pajak lantaran pentingnya hasil pajak bagi warga Tanjungpinang dan Bintan.

Kepada wajib pajak berstatus PNS, negara juga mewajibkan mereka melaporkan kewajiban pajaknya seperti diatur dalam surat edaran Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, SE No. 8 Tahun 2015.

Baca: Dampak Isu Penculikan Anak, Termos Penjual Es Keliling Dibongkar Warga. Jualan Langsung Sepi!

Selain datang langsung ke kantor pajak, penyampaian SPT Tahunan dapat dilakukan diamana saja dan kapan saja melalui chanell efiling dengan mengakses http://djponline.pajak.go.id.

Penyampaian SPT tahunan 2016 untuk orang pribadi, sesuai dengan ketentuannya, dilaporkan paling lambat tanggal 31 Maret 2017, sedangkan untuk Badan tenggatnya adalah tanggal 30 April 2017.

Tahun ini agak istimewa karena deadline SPT Tahunan Orang Pribadi juga bersamaan dengan deadline penyampaian Surat Pernyataan Harta untuk mengikuti Program Amnesti Pajak.

Keterlambatan menyampaikan SPT Tahunan mengakibatkan sanksi administrasi berupa denda sebesar Rp 100.000 untuk Orang Pribadi dan Rp 1.000.000 untuk wajib pajak berstatus Badan.

Baca: Mengejutkan! Inilah Tanda-Tanda Istri Anda Sedang Selingkuh dengan Pria Lain

Kepala KPP Pratama Tanjungpinang, Dadang Karna Permana menyampaikan bahwa penyampaian SPT Tahunan tahun ini, per 22 Maret kemarin tercatat sebanyak 13.431 SPT, dengan 11.867 Wajib Pajak menyampaikan secara online.

"Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun 2016 yang mencapai 10.433 Wajib Pajak dengan 7.750 menyampaikan secara online," jelasnya dalam rilis ke Tribun, kemarin. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved