Pendaftar Bisa Latihan Fisik Di Polres Karimun, Mabes Polri Buka Penerimaan Bintara

Polri membuka penerimaan bintara. Pendaftaran di Polres Karimun, pendaftar bisa latihan fisik di Mapolres. Ini jumlah penerimaan di SPN Tanjungbatu!

Pendaftar Bisa Latihan Fisik Di Polres Karimun, Mabes Polri Buka Penerimaan Bintara
tribunbatam/elhadif putra
Dua siswa SMA kelas III melakukan pendaftaran untuk menjadi anggota Polri di Mapolres Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Hingga Kamis (23/3/2017) Polres Karimun telah menerima sebanyak 132 pendaftar anggota Polri baru. Pendaftar diperkirakan akan terus bertambah hingga penutupan pada April nanti.

Kapolres Karimun, AKBP Armaini berharap animo generasi muda untuk menjadi anggota Polri di tahun ini tinggi. Pasalnya kuota penerimaan anggota POlri untuk Polda Kepri saat ini cukup besar, yakni 242 orang. Yang mana 227 diantaranya adalah polisi lak-laki dan 15 lainnya polisi wanita.

Selain itu dengan adanya Sekolah Polisi Negara (SPN) di Tanjungbatu hendaknya generasi muda Karimun jugs semakin antusias untuk menjadi anggota Polri. Karena sebagian anggota Polri baru akan dididik di sana.

"Kita beruntung punya SPN di daerah kita. Di tahun-tahun lalu yang direkrut tidak sampai 100 orang dan sekarang di atas 200 orang," katanya, Jumat (24/3/2017)).

Armaini menjelaskan, dengan tingginya animo pendaftar maka kuota untuk Karimun juga akan semakin banyak, sehingga peluang untuk lulus juga semakin besar. Mengenai perekrutan, Polres Karimun telah mensosialisasikan melalui media masa dan mendatangi sekolah-sekolah. Bahkan beberapa waktu lalu, Biro SDM Polda Kepri juga menjelaskan perihal pendaftaran kepada ratusan pelajar kelas III di Karimun.

"Jadi kita harapkan pendaftar dari Karimun banyak. Karena dengan tingginya animo maka kuota untuk Karimun juga ikut besar," jelasnya.

Ditegaskan perwira Kepolisian kelahiran Aceh itu, rekruitmen yang dilakukan tanpa ada bayaran alias gratis. Apabila ada yang menawarkan calon pendaftar dapat lulus sebagai anggota Polri maka segera dilaporkan karena merupakan tindak penipuan.

"Tidak perlu bayar dan tidak ada sogok. Kita ingin menciptakan rekruitmen yang bersih. Bahkan yang mau dilatih lari atau latihan fisik lain boleh datang ke polres. Nanti kita akan latih. Untuk tanya informasi juga silahkan datang ke Polres," ujarnya. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved