Pesawat Kargo Militer AS Mendarat Darurat di Bandara Aceh. Ini Penyebabnya

Pesawat bernomor AF 62 582 ini lepas landas dari Pangkalan AS Diego Garcia, di Samudera Hindia dengan tujuan Bandara Kazena, Jepang

Pesawat Kargo Militer AS Mendarat Darurat di Bandara Aceh. Ini Penyebabnya
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Pesawat cargo militer berbendera Amerika Serikat mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (24/3/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Pesawat cargo militer berbendera Amerika Serikat dilaporkan mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat (24/3/2016).

Pesawat yang mendarat darurat Jumat siang tersebut diduga mengalami gangguan pada pesawat.

Komandan Lanud Iskandar Muda, Suliono menyebutkan, pesawat tersebut berjenis Boeing 707 T-82. Selain membawa belasan awak berseragam militer, pesawat ini mengangkut barang.

“Saat mengalami kerusakan di udara, mereka langsung meminta izin untuk mendarat di bandara terdekat, kebetulan yang terdekat adalah Bandar Lanud SIM, dan mereka juga melaporkan bahwa diduga ada kerusakan pada mesin nomor 4,” jelas Suliono, Jumat (24/3/2017).

Pesawat bernomor AF 62 582 ini lepas landas dari Pangkalan AS Diego Garcia, di Samudera Hindia dengan tujuan Bandara Kazena, Jepang.

Saat ini pesawat sedang proses perbaikan dan para awaknya diinapkan di komplek bandara sekaligus dalam pengurusan pihak imigrasi. (*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help