Setwapres Kunjungi BP Batam. Ternyata Ini Tujuannya

Pihaknya berharap, agar investasi di Kepri khususnya Batam, dapat menggeliat dengan catatan ekonomi di luar juga membaik

Setwapres Kunjungi BP Batam. Ternyata Ini Tujuannya
tribunnews batam/argianto

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Tim Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Kementerian Sekretaris Negara berkunjung ke Gedung BP Batam, Kamis (23/3/2017).

Tim diketuai Asisten Deputi Industri, Perdagangan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, M Zulkarnain.

Zulkarnain mengatakan, kedatangan untuk mengetahui lebih jauh terkait pengembangan kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (PBPB) Batam, serta sejauh mana peningkatan daya saing industri galangan kapal nasional.

"Sektor industri itu berperan sekitar 60 persen terhadap produk domestic regional bruto Batam.

Industri dipengaruhi oleh perkembangan dunia, sehingga apa yang harus diperbaiki sekarang adalah menyiapkan Batam agar bisa siap di saat perekonomian global kembali baik," kata Zulkarnain dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun, Jumat (24/3/2017).

Pihaknya berharap, agar investasi di Kepri khususnya Batam, dapat menggeliat dengan catatan ekonomi di luar juga membaik.

Dalam hal ini pemerintah akan berupaya mendorong pertumbuhan industri terutama Batam yang memiliki industri galangan kapal terbanyak.

"Sekarang BP Batam harus menyiapkan konsep kedepan dengan menata industri-industri terutama galangan agar dapat memberi nilai tambah bagi Kota Batam," ujar Dia.

Kedatangan tim Setwapres itu diterima Wakil Kepala BP Batam, Agus Tjahajana dan jajaran.

Agus menyambut baik kunjungan tersebut.

Ia mengatakan kedatangan tim Sekretariat Wakil Presiden akan membawa sinyal positif bagi perkembangan Batam dan nasional secara keseluruhan, sebagai bahan pertimbangan pusat untuk memutuskan kebijakan percepatan ekonomi.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved