Indomaret Fogging Kawasan Kaviling Baru Kabil, Batam, yang Pernah Terjangkit DBD

Warga RW 21 Kavling Baru, Bida Kabil Nongsa nampak antusias mendengarkan penjelasan tentang bahaya DBD dan virus zika, Sabtu (25/3/2017) pagi

Indomaret Fogging Kawasan Kaviling Baru Kabil, Batam, yang Pernah Terjangkit DBD
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Indomaret mengajak para ibu olahraga senam zumba, Sabtu (25/3/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Warga RW 21 Kavling Baru, Bida Kabil Nongsa nampak antusias mendengarkan penjelasan tentang bahaya DBD dan virus zika, Sabtu (25/3/2017) pagi, di depan Indomaret Kabil Indah.

Mereka mendapatkan penjelasan mengenai awal mula berkembangnya kedua virus tersebut, bahayanya, bagaimana mencegahnya, serta menangani orang yang terjangkit virus.

Tak hanya penyuluhan, Indomaret bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam serta mitranya PT SC Johnson, juga melakukan fogging di kawasan yang masyarakatnya pernah menjadi korban DBD.

Baca: Nggak Cuma Berantas Nyamuk, Indomaret Ajak Para Ibu Zumba

Wakil Kepala Cabang Indomaret Batam, Sugeng Riyadi mengatakan, penyuluhan serta fogging itu dilaksanakan dalam rangkaian CSR tahunan Indomaret.

RW 21 dipilih menjadi lokasi penyuluhan dan fogging sesuai rekomendasi dari Dinas Kesehatan Kota Batam.

"Kegiatan ini serentak kita laksanakan di 27 kota. Di Batam ditunjuk atau direkomendasikan oleh Dinkes. Untuk wilayahnya, kita memang koordinasi dulu dengan Dinkes agar tepat sasaran. Diutamakan wilayah-wilayah yang pernah terjangkit virus ini atau yang jadi endemi," tutur Sugeng.

Pemberian penyuluhan dilakukan oleh petugas puskesmas setempat.

Menurut Sugeng, lewat kegiatan ini, Indomaret berharap dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Batam.

"Harapannya, kehadiran kita bisa benar-benar dirasakan masyarakat. Jadi Indomaret bukan cuma melakukan bisnis saja, namun ada kepedulian juga kepada masyarakat sekitar," tuturnya.

Sugeng mengatakan, 18 Maret lalu, Indomaret juga pernah merenovasi sekolah di SDN 02 Batam Kota.

Indomaret memperbaiki dua ruang kelas yang plafonnya rusak sekaligus mempercantiknya agar para siswa makin nyaman belajar.

"CSR ini kegiatan rutin kita. Ke depan, tentu kita akan terus berusaha memberi sumbangsing kepada masyarakat Kota Batam," ucapnya.

Penulis: Anne Maria
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved