Formula 1

Start dari Nomor Dua, Sebastian Vettel Sukses Asapi Lewis Hamilton. Ini Hasil Lengkap GP Australia

Pebalap tuan rumah, Daniel Ricciaro (Red Bull Racing), merupakan salah satu yang paling tidak beruntung

Start dari Nomor Dua, Sebastian Vettel Sukses Asapi Lewis Hamilton. Ini Hasil Lengkap GP Australia
AFP PHOTO / SAEED KHAN
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel mengangkat trofi juara di GP Australia, Minggu *(26/3/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MELBOURNE - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menutup balapan GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3/2017), dengan finis di urutan pertama.

Bagi pebalap Jerman tersebut, ini merupakan kemenangan pertamanya bersama Ferrari sejak GP Singapura 2015.

Vettel memulai balapan 57 putaran ini dari posisi start kedua. Pada awal balapan, dia berada di urutan kedua, di belakang Lewis Hamilton (Mercedes) yang memulai balapan dari pole position.

Pada lap ke-18, Hamilton melakukan pit stop dan berganti memakai ban soft. Pada lap ke-24, giliran Vettel yang melakuan pit stop.

Saat keluar, Vettel berada di depan Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Hamilton. Di depan mereka ada Valtteri Bottas (Mercedes) dan Kimi Raikkonen (Ferrari) yang belum melakukan pit stop.

Setelah Bottas dan Raikkonen melakukan pit stop, Vettel mengambil alih pimpinan balapan dan bertahan di depan Hamilton hingga balapan berakhir.

Bottas dan Raikkonen menyusul finis di urutan ketiga dan keempat. Max Verstappen (Red Bull Racing) menutup balapan dengan finis di urutan kelima.

Ricciardo tidak finis

Balapan hari ini diwarnai beberapa insiden dan drama. Pebalap tuan rumah, Daniel Ricciaro (Red Bull Racing), merupakan salah satu yang paling tidak beruntung.

Ricciardo dijadwalkan memulai balapan dari posisi start ke-15, lima posisi lebih buruk dari yang dia dapatkan karena harus mengganti gearbox menyusul kecelakaan saat sesi kualifikasi, Sabtu (25/3/2017).

Halaman
1234
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved