Presiden baru Amerika Serikat

Upaya Trump Hapus Obamacare Kandas di Parlemen, Begini Cara Hillary Mencemoohnya

Janji kampanye Trump yang hendak menghapus "Obamacare", asuransi kesehatan untuk rakyat miskin Amerika Serikat ditolak mentah-mentah oleh parlemen.

Upaya Trump Hapus Obamacare Kandas di Parlemen, Begini Cara Hillary Mencemoohnya
KOMPAS.COM
Presiden AS Donald Trump 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, WAHINGTON - Berbagai kebijakan Presiden Amerika Serikat Doinald Trump untuk menghapus bayang-bayang kesuksesan Barack Obama tidak mudah.

Salah satu janji kampanye Trump yang hendak menghapus "Obamacare", asuransi kesehatan untuk rakyat miskin Amerika Serikat ditolak mentah-mentah oleh parlemen.

Parlemen, Jumat (24/3/207) lalu menolak pemunguan suara atas usulan Trump yang ingin mencabut Obamacare dan menggantinya dengan UU Kesehatan yang baru.

Tidak hanya kalangan parlemen yang menyambut gembira keputusan tersebut, pesaing Trump di Pilpres, Hillary Clinton juga ikut gembira.

Bahkan, dalam sebuah foto digambarkan bagaimana Hillary tertawa lepas ketika kongres memutuskan menolak pemungutan suara.

Hillary yang "bersembunyi" setelah kekalahan menyakitkan pada Pilpres lalu, menyatakan di akun Twitternya, "Ini kemenangan untuk semua orang Amerika," kata Hillary.

"Hari ini adalah kemenangan bagi 24 juta orang pada risiko kehilangan asuransi kesehatan mereka, untuk senior (para veteran), untuk keluarga memerangi epidemi kecanduan (narkoba), untuk ibu baru dan perempuan di mana-mana."

Paling menarik adalah cara Hillary menyerang Trump.

Ia memposting sejumlah gambar orang-orang yang selama ini dilindungi dan terbantu oleh Obamacare.

Bagaimanapun, keputusan mengejutkan parlemen itu adalah tamparan keras kedua bagi Trump setelah sebelumnya Kejaksaan Agung AS juga menolak kebijakan terkait imigran muslim.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help