Bupati Bintan Bicara Ini di Balai Kota Bandung, Apa Tanggapan Walikota Ridwan Kamil?

Bupati Bintan bicara ini di Balai Kota Bandung, Apa Tanggapan Walikota Ridwan Kamil? Ini jawabannya

Bupati Bintan Bicara Ini di Balai Kota Bandung, Apa Tanggapan Walikota Ridwan Kamil?
Ist
Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan souvenir khas Bintan kepada Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial di balaikota Bandung, Senin (27/3/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Ridwan Kamil gagal bertemu Bupati Bintan Apri Sujadi di Bandung, Senin (27/3/2017). Meski demikian, Apri Sujadi tetap bisa berdialog santai dengan wakil walikota Bandung Oded Muhammad Danial di balaikota, Jalan Merdeka, Bandung, Jawa Barat.

Apri datang bersama tim pemerintahannya di balaikota Bandung dalam rangka studi banding. Salah satu yang ingin dipelajari di paris van java itu yakni penerapan smart city. Bandung salah satu kota yang sudah menerapkan konsep smart city.

“Kita kan tahu, Bandung sudah menerapkan smart city. Di sana, ruang publiknya sudah terkoneksi secara digital dengan sistem mereka. Apa yang terjadi di ruang publik, pemkotnya bisa tahu, lalu ada beberapa pelayanan publik masyarakatnya sudah tersedia dalam platform atau aplikasi internet, nah hal hal seperti ingin kita pelajari, siapa tahu bisa juga kita terapkan di Bintan,”kata Apri di Bandung melalui rilis yang diterima media.

Terkait ketidakhadiran Ridwan Kamil di balaikota, Oded Muhammad Danial, wakil walikota Bandung mengatakan, memang tak bisa hadir karena sedang umrah di tanah suci. “Pak Ridwan lagi umroh, jadi tak bisa hadir,”kata dia.

Oded mengatakan, pemkot Bandung secara infrastruktur juga terus berbenah. Bersama Ridwan, keduanya ingin menciptakan Bandung dengan tiga tiga pilar tumpuan, yakni inovasi, kolaborasi serta desentralisasi. pembangunan itu tetap bertumpu pada kepemimpinan melayani.

"Kami ingin Bandung bisa menjadi lokomotif bagi daerah lain, minimal daerah sekitarnya di Jawa Barat,”kata dia. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved