Mustika Rasa

Gulai Kepala Ikan Kakap Lamun Ombak, Kuah Kental Gurih Berpadu Citarasa Asam dan Pedas

Gulai kepala ikan kakap akan membuat pengunjung ketagihan. Kuahnya yang sangat kental dan terasa gurih yang membuat lidah tidak ingin berhenti makan.

Gulai Kepala Ikan Kakap Lamun Ombak, Kuah Kental Gurih Berpadu Citarasa Asam dan Pedas
TRIBUNBATAM
Rumah makan Lamun Ombak 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Rumah Makan Lamun Ombak, menjadi satu di antara rumah makan Padang yang menjadi favorit banyak orang.

Meskipun keberadaannya baru di Batam, tetapi rumah makan ini sudah ramai pengunjung, baik saat sarapan pagi, makan siang, maupun makan malam.

Ada beberapa menu andalan yang ditawarkan Lamun Ombak, seperti gulai kepala ikan kakap, udang kelong, dan gado-gado.

"Gulai kepala ikan kakap ini menggunakan ikan kakap lokal, dan yang pasti ikannya fresh. Ikan yang fresh kami olah dengan bumbu yang khusus. Jadi bumbu meresap sampai ke dalam bagian ikan," kata Vina selaku pemilik Lamun Ombak.

Gulai kepala ikan kakap akan membuat pengunjung ketagihan. Kuahnya yang sangat kental dan terasa gurih yang membuat lidah tidak ingin berhenti mengunyahnya.

Selain itu juga, daging ikan yang lembut sangat pas dinikmati. Apalagi ada rasa pedas dan asam yang membuat kuah sangat fresh dan enak disantap dengan nasi hangat.

Selain itu, ada pula udang kelong. Menu ini tidak kalah nikmat dengan gulai kepala ikan kakap.

Berdasarkan pengakuan dari Vina, udang kelong didatangkan langsung dari Padang dan masih dalam keadaan sangat segar. Ukurannya juga besar-besar yang bakal memberikan kepuasan bagi penyantapnya.

"Udang kelong yang segar dan terasa manis digoreng terlebih dahulu. Lalu dinikmati dengan sambal merah goreng yang dicurahkan di atasnya. Sambal merahnya tidak terlalu pedas jadi anak-anak juga bisa makan," terang Vina.

Satu lagi menu yang sayang dilewatkan adalah gado-gado. Walaupun terdengar biasa tetapi gado-gado Lamun Ombak memiliki rasa yang sungguh luarbiasa.

Yang membuatnya spesial, karena gado-gado berbumbu kacang yang berasal dari Padang. Kacangnya langsung didatangkan dari Padang, Sumatera Barat.
Gado-gado tersebut terdiri dari tahu, kol, mie kuning, timun, telur, kacang panjang, toge, dan selada.
“Jadi, gado-gado ini memang gado-gado khas Padang,”kata Vina.

Rumah Makan Lamun Ombak juga menyediakan menu sarapan pagi, seperti soto padang, mie goreng, dan nasi goreng. Ada pula menu tambahan lainnya seperti ayam pop, ayam cianjur, ayam goreng kampung hangat, gulai tunjang, gulai cincang kambing, gulai usus, ayam rica-rica, tongseng ayam dan kambing, cah kangkung dan cap cay.

"Kami punya 35 menu, ke depan akan menambah menu baru seperti sate padang, martabak kubang, dan martabak manis. Kalau untuk minuman kami punya es lamub ombak, jus tiga dimensi, jus dua dimensi, sop buah, es teler, dan ice cream. Selain itu kami juga menjual donat kentang," jelas Vina

Rumah Makan Lamun Ombak terdiri dari dua lantai. Lantai satu adalah smoking area sedangkan lantai dua non-smoking area. Di lantai dua dilengkapi dengan full AC.
Rumah makan ini juga menyediakan ruangan VIP bagi yang ingin mengadakan rapat atau meeting dan acara arisan. Kapasitas VIP sekitar 30 orang. Secara keseluruhan, Lamun Ombak bisa menampung hingga 300 tamu. Bagi pengunjung juga disediakan fasilitas free wifi. (*)

RM Lamun Ombak
Jam Buka : Pukul 08.00 - 21.30 WIB

Fasilitas : - Ruang VIP
- Smoking dan non-smoking area full AC
Menu Favorit :
- Gulai Kepala Ikan Kakap
- Udang Kelong
- Gado-Gado
Harga Makanan: Mulai Rp 17 ribu
Harga Minuman : Mulai Rp 5.000
Delivery : Gojek atau hubungi ke 0778 472002/ 0812 7000 298. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help