Pembangunan BTS di Kantor Bupati Anambas Mendapat Sorotan, Ini Alasannya

Pembangunan BTS di Kantor Bupati Anambas menjadi sorotan warga. Ini pemicunya!

Pembangunan BTS di Kantor Bupati Anambas Mendapat Sorotan, Ini Alasannya
tribunnews batam/m ikhwan
Ilustrasi. Sejumlah warga menyaksikan pembongkaran tower Bese Transceiver Station (BTS) milik salah satu operator seluler yang berdiri di Batu 9, tepatnya di lahan belakang Plaza Bintan Center, Selasa (17/5/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pembangunan Base Transceiver Station (BTS) yang berlokasi di kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi sorotan. Selain lubang yang sudah menganga sedalam lebih kurang lima meter serta terpasang tiang pondasi, tumpukan material pembangunan menara telekomunikasi milik salahsatu provider itu pun, terlihat berada di sekeliling lubang tersebut.

Hal ini pun belakangan menjadi tandatanya, terlebih dengan kualitas layanan telekomunikasi yang kerap kali menjadi sorotan masyarakat. "Oh, rupanya itu pembangunan tower, ya. Kami pikir itu pembangunan menara milik Pemkab Anambas. Kalau memang untuk pembangunan tower, kami justru baru mengetahui hal itu. Kira-kira kapan selesainya pembangunan tower itu, ya," ujar Rahman salahseorang warga yang ditemui saat berada di aula kantor Bupati Senin (27/3/2017).

Dirinya menilai, peningkatan pada layanan telekomunikasi menjadi hal penting, terlebih dengan niat Pemerintah Daerah untuk memajukan sektor pariwisata. Sejumlah obyek wisata di Anambas, diakuinya masih memerlukan perhatian dalam bidang infrastruktur pendukung salahsatunya terkait layanan telekomunikasi.

"Mayoritas masih minim. Lokasi Air terjun Temburun saja, untuk membuka layanan internet masih sulit. Mungkin ini yang perlu menjadi perhatian," ungkapnya. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra enggan berkomentar banyak mengenai pembangunan BTS di kantor Bupati tersebut. Ditemui di ruangannya, ia hanya menjelaskan pembangunan tersebut merupakan tindaklanjut dalam pertemuan yang ia lakukan bersama salahsatu provider di Jakarta Desember 2016 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, pihak provider menyanggupi untuk membangun lima BTS yang tersebar di Anambas, salahsatunya di lokasi tersebut. "Dalam hal ini, kami berupaya agar layanan telekomunikasi dapat mengalami peningkatan. Terlebih, dengan niat Pemerintah Daerah untuk memajukan aspek pariwisata," ungkapnya.

Wan berharap, upaya yang dilakukan Pemerintah daerah dapat sejalan dengan rencana pemerintah pusat untuk menyentuh daerah-daerah untuk peningkatan layanan telekomunikasi.

"Harapan kami seperti itu. Sehingga, upaya untuk meningkatkan layanan telekomunikasi di daerah dapat berjalan dengan optimal," tutupnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved