Kabar Gembira, Pemilik Vespa Jadul Kini Bisa Pesan Onderdil. Gimana Caranya?

PT Piaggio Indonesia, perusahaan menerima pemesanan onderdil asli buat Vespa keluaran dulu. Namun, dipastikan harganya jauh lebih mahal.

Kabar Gembira, Pemilik Vespa Jadul Kini Bisa Pesan Onderdil. Gimana Caranya?
KOMPAS.COM
ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabar gembira bagi pengguna Vespa "jadul" alias zaman dulu. Sebab, tidak lagi kesulitan mencari onderdil yang sudah tidak dijual di pasaran.

Menurut Rakhmat Cahyo Pratomo, Aftersales Director PT Piaggio Indonesia, perusahaan menerima pemesanan onderdil asli buat Vespa keluaran dulu. Namun, dipastikan harganya jauh lebih mahal dari versi modern.

"Onderdil itu kita bawa langsung dari Italia, kalau dari Vietnam khusus Vespa modern, jadi sudah pasti harganya tidak masuk," kata Rakhmat akhir pekan lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Lagi pula, lanjut Rakhmat hampir semua pengguna Vespa jadul sudah tidak menggunakan onderdil asli. Banyak versi KW alias berkulitas di bawah orisinil, dan harganya jauh lebih terjangkau.

"Jadi sesuai dengan harga motornya, kalau kita sediakan juga harganya lebih mahal, jadi kita tidak siapkan atau ready stock, berdasarkan pemesanan saja," ujar Rakhmat. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved