Nanti, Ada Kawasan Belanja di Nagoya yang Tak Boleh Bawa Kendaraan. Cek Rute Larangannya

Pemko Batam akan memasang atap pelindung yang menyatukan antar gedung di sepanjang kawasan tersebut. Tujuannya untuk memberi kenyamanan pejalan kaki.

Nanti, Ada Kawasan Belanja di Nagoya yang Tak Boleh Bawa Kendaraan. Cek Rute Larangannya
TRIBUNBATAM/ANDRIANI MONA
Kepadatan lalu lintas dan kembang api di kawasan Nagoya, Minggu (1/1/2017) dinihari WIB,sesaat setelah pergantian tahun. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pemerintah Kota Batam akan menjadikan kawasan Bumi Indah di Nagoya, sebagai kawasan perbelanjaan bebas kendaraan bermotor. Nantinya pengunjung yang akan berbelanja di kawasan tersebut, cukup dengan berjalan kaki dari satu toko ke toko lain.

"Tak boleh kendaraan lewat di situ. Nanti kami cari satu pengusaha yang bisa siapkan lahan parkir di luar itu," kata Wali Kota Batam, Rudi, Senin (27/3/2017) kemarin.

Pemko Batam lanjutnya, juga akan memasang atap pelindung yang menyatukan antar gedung di sepanjang kawasan tersebut. Tujuannya untuk memberi kenyamanan bagi pejalan kaki yang ada di bawahnya dari cuaca panas maupun hujan.

"Secara bertahap kita mulai. Dari Martabak Har itu, sampai ke belakang. Sampai ke Pasar Tos 3000, sampai ke Pasar Induk," ujar dia. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam, Edisi Rabu 29 Maret 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved