Tahun Ini Gedung Gonggong Dipercantik, Walikota Rencana Air Mancur Warna-warni

Agar wisatawan kian terpikat ke Tanjungpinang, Walikota merencanakan air mancur warna warni di Gedung Gonggong. Ini gambarannya

Tahun Ini Gedung Gonggong Dipercantik, Walikota Rencana Air Mancur Warna-warni
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Gedung Gonggong di Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan, Pemko Tanjungpinang akan mempercantik Gedung Gonggong, Lamah Boenda. Diantaranya dengan memasang air mancur warna warni.

Menurut Lis Air mancur tersebut akan dipasang di sisi laut depan gedung gonggong. Sehingga air tersebut akan terlihat indah saat malam hari.

Pengunjung yang datanng ke Kota Tanjungpinang menggunakan kapal melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura akan disambut dengan air mencur tersebut.

Baca: Berdarah-darah Tertembak di Pantat, Bandar Sabu Asal Batam Ini Masih Kritis di RSUP Kepri

"Kita rencanakan tahun ini. Sebagai ikon di Kota Tanjungpinang tentu akan kita percantik. Sehingga wisatawan tertarik berkunjung ke Tanjungpinang," kata Lis, Selasa (28/3/2017).

Selain itu, toilet umum di luar Gedung Gonggong juga akan kita bangun. "Intinya tahun 2017 ini tahun penyempurnaan. Kita sempurnakan pembangunan-pembangunan yang ada," katanya.

Selain gedung Gonggong, Pemerintah Kota Tanjungpinang, lanjut Lis, akan mempersolek jembatan Engku Putri Raja Hamidah, Sei Carang. Diantaranya dengan memasang lampu lighting di jembatan tersebut. Sehingga jembatan terlihat indah dan memesona saat malam hari.

Saat ini, jembatan yang menjadi ikon di Kota Tanjungpinang itu memang terlihat gelap saat malam. Tak terlihat adanya lampu-lampu yang menghiasi jembatan tersebut.

Baca: Setelah Rapat Dengan Wakil Walikota, MTQ XI Pinang Digelar Di Terminal Sei Carang

"Lampu lighting dengan design indah dan menarik akan segera dibangun. Pemko Tanjungpinang sudah menganggarkan dana pembangunannya tahun ini juga," katanya.

Upaya ini juga sebagai wujud dari keinginannya menjadikan Kota Tanjungpinang menjadi Tahun Kunjungan Wisata atau Tanjungpinang Visit Years pada 2018. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help