TRAGIS! Gara-gara Tanya Alamat, Pria Ini Tewas Dihakimi Massa, karena Dikira Penculik Anak

Gara-garanya sepele. Maman dikira penculik anak. Maklum, kabar berantai tentang isu penculikan anak tengah marak di media sosial

TRAGIS! Gara-gara Tanya Alamat, Pria Ini Tewas Dihakimi Massa, karena Dikira Penculik Anak
TRIBUNPONTIANAK
Korban Maman Budiman divisum di RSUD Mempawah. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MEMPAWAH - Kabar berita hoax penculikan anak yang diambil organnya kembali memakan korban. Kali ini tidak hanya babak belur tapi nyawa hilang sia-sia dihajar massa, padahal dia bukan sang penculik itu.

Lalu kini siapa yang mau bertanggung jawab atas kejadian ini, si pembuat berita hoax atau si penyebar hoax.

Semoga di akherat ada hitungannnya, walau beralasan waspada dan membuat peringatan bagi orang tercinta, lalu kalau sudah begini, nyawa terlanjur hilang siapa yang patut dipersalahkan.

Baru-baru ini, sungguh malang nasib yang dialami Maman Budiman (53). Dia dipukuli massa sampai tewas di Desa Amawang, Mempawah, Kalimantan Barat (27/3), saat hendak mengantar beras dan lauk pauk untuk anaknya.

Gara-garanya sepele. Maman dikira penculik anak. Maklum, kabar berantai tentang isu penculikan anak tengah marak di media sosial.

"Masyarakat menduga jika korban penculik anak, sebagaimana isu yang berkembang saat ini tentang penculikan anak," ujar Kabid Humas Polda Kalbar, AKBP Sugeng Hadi Sutrisno, seperti dilansir dari Tribunnews.

Menurut Sugeng, pada Minggu sekitar pukul 15.40 WIB, ada laporan bahwa masyarakat mengamankan seseorang di Balai Desa Amawang.

Sekitar pukul 16.20 WIB, sejumlah anggota kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri.

Namun masyarakat tidak peduli dan justru makin beringas.Sementara di sisi lain jumlah petugas di lokasi sedikit. "Jumlah massa sekitar 600-an," terang Sugeng.

Walhasil, nyawa Maman pun melayang sia-sia dihakimi massa.

Halaman
12
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved