Anak Ketagihan Game Warnet, RS: Saya Pusing Anak Mencuri dan Malas Sekolah

RS, seorang warga perumahan Mandalay Sagulung menyesalkan warnet yang membiarkan anak-anak sekolah main di tempat tersebut hingga larut malam.

Anak Ketagihan Game Warnet, RS: Saya Pusing Anak Mencuri dan Malas Sekolah
kontan.co.id
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - RS, seorang warga perumahan Mandalay Sagulung menyesalkan warnet yang membiarkan anak-anak sekolah main di tempat tersebut hingga larut malam.

Akibatnya, anaknya kini ikut mencari korban ketagihan bermain game online di warnet. Padahal, saat ini anaknya kelas VIII.

Parahnya, saat ini anak RS tidak mau sekolah karena ketahuan main warnet setelah sebelumnya sering mencuri uang orangtuanya.

"Saya memang sangat menyesalkan anak saya, sekarang tidak mau sekolah, karena kemarin dimarahi, karena ketahuan mencuri uang dari rumah, saat ditanya uangnya dihabiskan untuk bermain game online," kata RS.

Rs mengatakan selama ini dirinya tidak menyadari jika anaknya jarang masuk sekolah.

"Memang sudah sering anak saya itu mencuri uang dari rumah, tapi bisanya hanya Rp 3.000 sampai Rp 5000, kalau ada uang receh dia selalu kumpulin, padahal setiap hari kita berikan jajan Rp 5.000,"kata RS.

RS mengatakan awalnya dirinya tahu anaknya bermain warnet, saat uang dari dompetnya hilang Rp 20 ribu.

"Kalau uang kecil selama ini kita tidak persoalkan, tetapi saat uang Rp 20 ribu, hilang baru kita tanya, ternyata dia yang ambil, saat kita tanya uangnya dikemanakan, anak saya mengaku uangnya dihabiskan untuk main warnet,"kata RS.

Hal tersebut membuat RS sangat menyesalkan masih adanya warnet dan duta game yang memperbolehkan anak-anak sekolah main dengan bebas.

"Sekarang anak saya tidak mau sekolah, ini yang membuat saya tambah pusing,"kata RS.

RS, tidak tahu mau mengadu kemana, RS juga menyadari anak-anak sekarang memang susah diatur.

"Kita memang tahu, anaknya bandel, tetapi gimanalah bilangnya," kata RS. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help