Pertandingan Persahabatan

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Klose Tapi Portugal Kalah. Swedia Lakukan Comeback Sensasional

Sempat tertinggal 0-2, Blagult (The Blue Yellow) justru berbalik unggul 3-2 dan meraih kemenangan atas juara Piala Eropa 2016 ini

Cristiano Ronaldo Samai Rekor Klose Tapi Portugal Kalah. Swedia Lakukan Comeback Sensasional
FRANCISCO LEONG/AFP
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Swedia dalam pertandingan persahabatan di Estadio dos Barreiros, Funchal, Selasa (28/3/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, FUNCHAL - Swedia membuat comeback nan sensasional ketika melawan tuan rumah Portugal dalam pertandingan persahabatan di Estadio dos Barreiros, Selasa (28/3/2017).

Sempat tertinggal 0-2, Blagult (The Blue Yellow) justru berbalik unggul 3-2 dan meraih kemenangan atas juara Piala Eropa 2016 ini.

Terlepas dari hasil negatif tersebut, laga ini termasuk momen penting dalam karier Cristiano Ronaldo bersama timnas. Sebab, sang kapten membuat gol sehingga bisa menyamai legenda Jerman, Miroslav Klose, di mana mereka sama-sama mengoleksi 71 gol internasional.

Melihat perjalanannya yang masih cukup panjang bersama A Selecao, bukan mustahil Cristiano Ronaldo akan terus mendulang gol dan bisa mengejar dua legenda Hungaria, Ferenc Puskas dan Sandor Kocsis.

Puskas masih menempati urutan teratas daftar pemain Eropa yang menjadi top scorer internasional dengan raihan 84 gol, disusul Kocsis (75 gol).

Secara statistik, Portugal unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 61 persen. Tetapi efektivitas menjadi milik tim tamu, karena mereka justru memiliki jumlah tembakan yang lebih banyak yakni 12 dengan tujuh tepat sasaran. Bandingkan Portugal yang hanya membuat 7 tembakan dan hanya 2 on target.

Bermain di hadapan publiknya, Portugal, yang baru saja menang 3-0 atas Hungaria dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B Zona Eropa, Senin (26/3), bermain menyerang.

Menit ke-18 Ronaldo sudah membawa timnya unggul setelah meneruskan bola umpan silang Gelson.

Ini menjadi gol ke-16 Cristiano Ronaldo dalam 15 pertandingan internasional sejak awal tahun 2016. Sebuah pencapaian yang mengesankan bagi bintang Real Madrid tersebut, yang membuat dua gol ketika mereka menang atas Hungaria.

Menit ke-34, Portugal unggul 2-0 akibat bunuh diri Andreas Granqvist. Kali ini Gelson yang menjadi penyebab gol tersebut karena setelah menerima umpan tarik Ronaldo, dia lebih dulu mengelabui bek Swedia, sebelum melepaskan umpan datar ke mulut gawang. Bermaksud membuang bola ke luar, Granqvist mengarahkan si kulit bulat ke tiang jauh. Keunggulan 2-0 ini bertahan hingga jeda.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help