Kualifikasi Piala Dunia 2017

Hajar Paraguay 3-0, Brazil Selangkah Lagi Pastikan Tiket Piala Dunia 2018 di Rusia

Pada pertandingan di Arena Corinthians itu, timnas Brazil yang mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen

Hajar Paraguay 3-0, Brazil Selangkah Lagi Pastikan Tiket Piala Dunia 2018 di Rusia
AFP/NELSON ALMEIDA
Philippe Coutinho merayakan gol Brazil ke gawang Paraguay pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Selasa (28/3/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SAO PAULO - Brazil kian kokoh di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan seusai menang 3-0 atas Paraguay, Selasa (28/3/2017) atau Rabu pagi WIB.  

Pada pertandingan di Arena Corinthians itu, timnas Brazil yang mendominasi penguasaan bola hingga 65 persen menang berkat gol Philippe Coutinho (34’), Neymar (63’), dan Marcelo (86’).

Kemenangan atas Paraguay ini membuat Brazil selangkah lagi menuju Rusia 2018. 

Coutinho memecah kebuntuan Brazil ketika pertandingan memasuki menit ke-34. Kerja sama apik 1-2 dengan Paulinho diselesaikan Coutinho dengan sepakan dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kanan gawang Antony Silva. 

Enam menit babak kedua berjalan, timnas Brasil punya kans untuk menggandakan keunggulan ketika Neymar dijatuhkan Rodrigo Rojas di kotak terlarang.

Neymar yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya setelah tembakan dia ditepis kiper lawan. 

Pada menit ke-63, Neymar membayar kesalahannya. Menggiring bola dari area pertahanan Brazil, pemain Barcelona itu terus merangsek ke area lawan dan melepas tembakan ke tiang jauh gawang Paraguay

Marcelo yang memberi umpan sebelum Neymar melakukan solo run, mencatatkan namanya di papan skor ketika waktu normal bersisa empat menit. Seperti halnya gol Coutinho, Paulinho memberi umpan satu sentuhan untuk diselsaikan Marcelo. 

Timnas Brazil menang 3-0 dan kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin dari 14 laga. Dengan sisa empar laga, Brazil sudah pasti akan finis di posisi lima besar alias berkesempatan lolos ke Piala Dunia 2018. 

Empat tim teratas zona Conmebol akan otomatis lolos ke Rusia 2018. Peringkat kelima klasemen akan menjalani laga play-off melawan wakil Oseania. 

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved