Kampus IPB Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar. Inikah Penyebabnya?

Kampus IPB kebakaran, kerugian ditaksir hingga Rp 2 miliar. Inikah penyebabnya?

Kampus IPB Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar. Inikah Penyebabnya?
KOMPAS.com/Ramdhan Triyadi Bempah
Kobaran api terlihat di salah satu ruangan yang ikut terbakar di Gedung Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Institut Pertanian Bogor (IPB), Dramaga, Kabupaten Bogor, Rabu (29/3/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BOGOR-Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Kerjasama dan Pengembangan Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Institut Pertanian Bogor Slamet Budijanto mengatakan, kerugian materi yang dialami kampus IPB dalam kejadian terbakarnya dua ruangan di Gedung Fakultas Teknologi Pertanian ditaksir mencapai Rp 2 miliar.

Meski begitu, Slamet bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca: Sewa Bilik Asmara buat Begituan, Inilah Kisah Warga yang 4 Tahun Tinggal di Pengungsian

"Kebanyakan itu perlengkapan IT, karena pusat data internet. Kerugian sekitar Rp 2 miliar. Aktivitas perkuliahan sempat terganggu karena listrik masih dipadamkan," ucap Slamet, Rabu (29/3/2017).

Slamet menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Menurut dia, dua ruangan yang berada di Gedung Fakultas Teknologi Pertanian IPB Dramaga, ludes terbakar.

"Api melahap dua ruangan di lantai dua. Itu ruangan pusat distribusi internet untuk beberapa fakultas. Api tidak sempat merambat ke ruangan lain hanya ruangan itu saja," tambahnya.

Sementara itu, Kepolisian Sektor Dramaga Ajun Komisaris Budi Santoso mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, penyebabnya karena korsleting.

"Masih kami selidiki, tapi dugaan sementara karena korsleting listrik. Tapi yang pasti, laboratorium di gedung itu habis terbakar," katanya. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help