Sepuluh Universitas Ternama Taiwan Ikut Pameran Pendidikan di Tanjungpinang. Ini Pesan Wali Kota

Pameran ini secara resmi dibuka Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, yang ditandai dengan pemukulan gong

Sepuluh Universitas Ternama Taiwan Ikut Pameran Pendidikan di Tanjungpinang. Ini Pesan Wali Kota
TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengunjungi salah satu stand Universitas asal Taiwan yang ambil bagian dalam Pameran Pendidikan Taiwan 2017 di SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Rabu (29/3/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Sebanyak 10 universitas ternama asal Taiwan mengikuti pameran pendidikan di Aula Asrama Haji, Tanjungpinang, Rabu (29/3/2017).

Kegiatan bertajuk Pameran Pendidikan Taiwan 2017 ini dilaksanakan SMK Negeri 2 Tanjungpinang bekerjasama dengan Ikatan Citra Alumni Taiwan Indonesia (ICATI) dan Taiwan Education Center.

Pameran ini secara resmi dibuka Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Melalui pameran ini, pelajar Indonesia khususnya di Tanjungpinang Kepulauan Riau, diberi kesempatan mengenal kuliah diluar Negeri terutama Taiwan dengan biaya murah.

Lis mengatakan di bidang pendidikan, Taiwan sebagai satu dari tiga negara, dengan biaya pendidikan yang masih terjangkau (murah) selain Jerman dan Spanyol.

"Taiwan juga termasuk dalam salah satu negara dengan pendidikan terbaik selain Korea Selatan, Singapore dan Jepang," katanya.

Menurut Lis, kualitas pendidikan di Taiwan sangat luar biasa, karena itu Universitas di Taiwan bisa menjadi acuan atau tujuan bagi pelajar dan mahasiswa Tanjungpinang untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

"Tentu ini sekaligus upaya meningkatkan kualitas sumber daya masnusia di Indonesia, terutama Tanjungpinang. Jadi tangkap peluang ini dengan sebaik-baiknya. Kesempatan ini belum tentu datang lagi. Carilah informasi dengan lengkap disini," kata Lis.(*) 

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 30 Maret 2017

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help