Sudah Coba Hidangan Kekinian? Jangan Lewatkan Bebek Bakar Batu

Olahan daging bebek menjadi menu favorit banyak orang. Tapi dengan pengolahan berbeda citarasa yang dimunculkan juga berbeda.

Sudah Coba Hidangan Kekinian? Jangan Lewatkan Bebek Bakar Batu
TRIBUNBATAM
Bebek Bakar Batu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Olahan daging bebek menjadi menu favorit banyak orang. Untuk mengolah daging unggas satu ini memang memerlukan resep dan teknik spesial agar rasa dan kenyalnya daging tersebut bisa terasa nikmat.

Satu di antara warung yang dapat mengolah daging bebek dengan baik adalah Restoran Bebek Bakar Batu yang beralamat di Ruko Mega Tecno City Bandara Hang Nadim, Nongsa.

Sesuai dengan namanya, di sini, daging bebek diolah dengan cara dibakar di atas batu.
Resto yang baru beroperasi Sabtu (25/3/2017) lalu, diakui Sugiono selaku pengelolanya, dibukanya resto ini karena banyak yang menyukai menu olahan bebek.

Dia menambahkan, kekhasan pengolahan daging bebek di resto ini adalah dengan cara dibakar di atas batu. Pembakaran tetap menggunakan arang tetapi di atasnya terdapat batu alam.

"Tujuannya agar lidah api tidak mengenai daging bebek tersebut," jelasnya.

Sugiono juga mengungkapkan, cara masak bebek bakar batu ini berasal dari India. Sementara resepnya merupakan perpaduan berbagai resep yang ada di nusantara.

Dia menjamin, makanan yang dijual di sini adalah Halal karena tidak menggunakan arak atau wine untuk melengkapi rasanya. Sebagai pengganti, para chef memakai lemon dan buah anggur merah. Resep ini diambil dari Jerman.

Bebek bakar batu yang dibakar menggunakan batu sangat empuk dagingnya. Bumbunya juga meresap di dalam daging bebek. Menu ini semakin nikmat jika disantap dengan saos madu dan rasa pedas dari sambal ijo yang disediakan.

Selain bebek bakar batu, resto ini juga menyediakan sop bebek, khusus sayapnya. Kuah sop memang begitu nikmat, Kekhasannya terletak pada rasa pedasnya yang berasal dari jahe. Rasa jahenya sangat terasa mulai dari kuah hingga bagian dalam daging bebeknya.

Untuk menikmati menu bebek bakar batu, Anda cukup merogoh kantong Rp 35 ribu. Selama dua bulan ini akan ada promo diskon 25 persen. Resto ini juga menerima pemesanan dan take way. via facebook yaitu resto bebek bakar batu atau hubungi 0813 7241 8969.

Anda yang ingin mengolah sendiri sup bebek yang enak, dapat mencoba resep dari Resto Bebek Bakar Batu.

Resep Bebek Bakar Batu:

Bahan:
500 gr sayap bebek
250 gram jahe
1 batang Serai
7 siung Bawang putih
2 sdm merica bubuk
1 1/2 liter air
Garam dan penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat:
Rebus daging bebek hingga empuk, sekitar 45 - 60 menit.
Setelah empuk, buang rebusan air bebek.
Rebus bebek kembali dengan air yang baru
Serai, bawang putih, jahe diiris terlebih dahulu kemudian masukkan ke dalam panci yang sudah terdapat bebeknya.
Masukkan pula merica bubuk ke dalamnya. Aduk rata dan tunggu hingga mendidih.
Jika sudah mendidih, masukan garam dan penyedap rasa sesuai selera aduk kembali.
Tunggu hingga lima menit, angkat dan hidangkan.
Sajikan sop bebek dengan daun seledri. (*)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help