Soal Telekomunikasi di Anambas: Jangan Ketika Ada Tamu Penting, Baru Sinyal Bagus!

Soal telekomunikasi di Anambas: Jangan kalau ada tamu penting, baru sinyal bagus. Mengapa begitu?

Soal Telekomunikasi di Anambas: Jangan Ketika Ada Tamu Penting, Baru Sinyal Bagus!
Tribun/Istimewa
Ilustrasi pemancar telekomunikasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS-Keluhan akan layanan telekomunikasi tidak hanya dari Tarempa. Masyarakat Palmatak, rupanya cukup mengeluhkan kualitas layanan telekomunikasi terlebih untuk mengakses internet menggunakan paket data yang ada di smartphone mereka.

Andi, satu diantara masyarakat Palmatak yang ditemui mengatakan, layanan kualitas yang terkadang bisa mencapai kualitas 3G, belakangan mulai hilang serta sukar untuk dirasakan. Ditemui di Tarempa, ia bahkan sempat beberapa kali melakukan pengisian paket internet karena mengira pekat data internet di smartphonenya telah habis.

"Biasanya dapat 3G, walaupun untuk membuka internet masih sukar. Sudah beberapa hari terakhir ini kualitas sinyalnya seperti itu," ujarnya Kamis (30/3/2017). Pria asal Desa Tebang Kecamatan Palmatak ini tidak mengetahui secara pasti penyebab turunnya kualitas sinyal telekomunikasi tersebut. Ia hanya mengetahui, kualitas layanan telekomunikasi tidak optimal menjangkau hingga ke pelosok desa yang ada di Anambas, khususnya Palmatak.

"Untuk membuka atau mengirim What's Up massanger saja terkadang sulit. Berbeda ketika dibantu dengan layanan internet seperti wifi yang terpasang pada sejumlah sekolah," ungkapnya. Ia pun terkejut ketika mengetahui adanya informasi mengenai pengurangan downgrade untuk sejumlah daerah di Anambas, termasuk Palmatak.

Dalam surat yang dikeluarkan Telkom Indonesia per tanggal 27 Februari 2017 itu disebutkan, ruas Batam-Tebang Matak mengalami perubahan kapasitas dari 34 Megabite per second (Mbps) menjadi 13 Mbps. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Jumat (31/3/2017)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help