WADUH. Tiap Bulan Jumlah Gepeng di Batam Naik Dua Kali Lipat. Ini Pemicunya

Dinas Sosial kota Batam mencatat, jumlah gepeng dari Januari ke Maret yang berhasil ditangkap mengalami peningkatan hampir dua kali lipat setiap bulan

WADUH. Tiap Bulan Jumlah Gepeng di Batam Naik Dua Kali Lipat. Ini Pemicunya
TRIBUNBATAM/DANANG SETIAWAN
Dinas Sosial Batam mencatat setiap bulan ada kenaikan jumlah gepeng hampir dua kali lipat di Batam 

Laporan Wartawan: Danang Setiawan

BATAM. TRIBUNNEWS.COM. BATAM -  Dinas Sosial kota Batam mencatat, jumlah gepeng dari Januari ke Maret yang berhasil ditangkap mengalami peningkatan hampir dua kali lipat setiap bulannya.

"Data dari kami selama tahun 2017 dari Januari sampai Maret ada sekitar 202 orang jumlah gelandangan dan pengemis yang berhasil kami tangkap dan kami bina", kata Ahmad Yani selaku Kasi Rehabilitasi Tunasosial dan Perdagangan Orang saat ditemui Tribun di ruang kerjanya pada Kamis (30/3/2017) siang. 

Menurut Ahmad Yani peningkatan jumlah gepeng di kota Batam dipengaruhi banyak faktor, di antaranya tidak mempunyai pekerjaan, faktor himpitan ekonomi, bahkan ada dipaksa seseorang atau orangtua.

"Alasan dari mereka (gepeng) yang kami tangkap, salah satunya susahnya mendapat pekerjaan, ada juga pembiaran orangtua anaknya mengemis di jalan di jam-jam sekolah", kata Ahmad Yani. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Jumat 31 Maret 2017

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help