Operasi Sapu Bersih Pungli

YUK DATANG! Jumat Pagi, Satgas Saber Pungli Kepri Gelar Jalan Santai Sekaligus Sosialisasi

pemaparan tentang pungli ini tidak saja hanya kepada masyarakat. Kepada birokrasi juga. Sebab, antara masyarakat dengan pemerintah berhubungan erat

YUK DATANG! Jumat Pagi, Satgas Saber Pungli Kepri Gelar Jalan Santai Sekaligus Sosialisasi
Kombes Pol Heru Pranoto, Ketua Satgas Saber Pungli Provinsi Kepri dan Irwasda Polda Kepri 

Laporan Leo Halawa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Hari Jumat (31/3/2017) pagi besok, Satgas Saber Pungli Provinsi Kepri menggelar sosialisasi terkait pungutan liar yang dikemas dengan acara jalan santai.

Start acara pukul 06.00 WIB di seputaran dataran Engku Putri dan berkeliling di kawasan tersebut.

Acara ini diperkirakan akan diikuti sekitar 2000 orang dari berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan.

Selanjutnya, akan digelar sosialisasi terkait operasi sapu bersih pungli kepada masyarakat dari lintas intansi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kepri.

Ketua Satgas Saber Pungli Provinsi Kepri Kombes Pol Heru Pranoto mengatakan, tujuan acara itu agar masyarakat tahu haknya ketika berhadapan dengan urusan birokrasi.

"Jadi pemaparan tentang pungli ini tidak saja hanya kepada masyarakat. Kepada birokrasi juga. Sebab, antara masyarakat dengan pemerintah berhubungan erat dalam hal layanan publik," kata pria yang juga menjabat sebagai Irwasda Polda Kepri itu, Kamis (30/3/2017)

Sesuai visi dibentuknya saber pungli adalah menekan ketidakpastian hukum terhadap pelayanan publik selama ini.

Dia mencontohkan, masyarakat yang mengurus perizinan di pemerintahan dan instansi lainnya, harus tahu berapa lama waktu, harga, dan berbagai hal lainnya secara transparan.

"Sehingga masyarakat lebih percaya. Mudah mengurus, bisa menghitung berapa biaya yang harus dikeluarkan sehingga bisa menekan biaya-biaya di luar ketentuan yang ada," katanya.

Untuk mengisi acara, Heru telah menggandeng Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepri terkait pengawasan kebijakan pelayanan publik.

Penulis: Leo Halawa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help