Mellennial

Benarkah Vape Lebih Sehat dan Kece? Baca Dulu Pembahasan Ini

Banyak Mellenials yang beralih dari rokok konvensional ke vape, tidak hanya mengikuti tren tapi menganggap rokok jenis baru ini lebih sehat. Benarkah?

Benarkah Vape Lebih Sehat dan Kece? Baca Dulu Pembahasan Ini
TRIBUNBATAM
Rokok Vape 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Rokok elektrik atau yang dikenal dengan istilah vape atau vapor makin trend di kalangan anak muda.

Sebagian orang juga menggunakan vape sebagai langkah awal untuk berhenti dari kebiasaan merokok.
Bicara soal trend vape, sebagian pecintanya menjadi alat hisap ini sebagai media untuk berkreasi seni dari asap yang dihasilkan.

Sambil menghembuskan asap vape mereka berkreasi membentuk benda-benda di udara seperti bentuk love,

"Pengguna vape yang bisa melakukan trik pada uap dapat mengikuti kompetisi yang diselenggarakan di beberapa tempat di Indonesia. Seperti Cloud Chaser yang dilihat dari kerapian dan panjangnya uap. Ada pula kompetisi fast kolding, kompitisi waktu tercepat dalam membuat kawat. Dinilai dari kecepatan, kerapian, dan rasa,”," kata Dhony.

Vape ini memang berbeda dari rokok biasa. Asap yang yang dihasiljan bukan berasal dari proses pembakaran yang mengandung tar yang dapat merusak paru-paru, melainkan berasal dari kapas yang dibalut dengan kawat atau yang dikenal dengan istilah koil basis.

Vape masih terbilang aman jika kamu paham dalam menggunakannya. Liquid atau cairan yang ada dalam vape memiliki takaran nikotin yang lebih sedikit dibandingkan rokok biasa.

Menurut Dhony, pemilik Vapedor Batam, bahkan ada vape yang tidak memiliki nikotin sama sekali. Untuk kadar nikotinnya sendiri bisa dipilih mulai dari 0.00 - 0.09 kalau pun ada lebih selalu kelipatan tiga.

“Tapi untuk batas normalnya cukup 0.06 saja,”kata Dhony.

Ada pembagian pada vape yang harus kamu. Dhony menjelaskan, bagian atas disebut atomizer. Atomizer mempunyai dua tipe yaitu RTA dan RDA. Untuk RDA menggunakan sistem tetes pada liquid. Jika rasanya sudah habis berarti isi liquid sudah habis. Sedangkan RTA dalam bentuk tangki sehingga isi isi liquid bisa terlihat sudah habis atau belum.

Bagian tubuh vape disebut device. Ada dua tipe divice juga yakni digital dan mekanikal. Untuk yang digital terdapat pengaturan watt, indikator baterai dan mempunyai LCD.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help