Tamu Undangan Terpaksa Balik Kanan, Paripurna LKPJ Bupati Anambas Dibatalkan

Tamu undangan terpaksa pulang, sidang paripurna LKPJ Bupati Anambas batal tanpa kejelasan pihak DPRD. Ini kejadiannya!

Tamu Undangan Terpaksa Balik Kanan, Paripurna LKPJ Bupati Anambas Dibatalkan
Tribunbatam/Septyan Mulia Rohman
Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Jumat (31/3/2017). Sejumlah tamu undangan yang hadir untuk menghadiri paripurna penyampaian LKPj tahun anggaran 2016 terpaksa kembali, karena adanya pembatalan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Sejumlah tamu undangan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas terpaksa balik kanan. Itu setelah adanya pembatalan rapat paripurna DPRD yang dijadwalkan dilakukan pada Jumat (31/3/2017).

Tamu yang tampak hadir sekitar pukul 13.30 WIB sesuai dengan undangan yang mereka terima pun, terpaksa kembali menjalankan aktivitas mereka dengan adanya pembatalan paripurna yang mengagendakan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) tahun anggaran 2016 tersebut.

"Itu ada tamu datang, cepat kasih tahu," ujar salahseorang pegawai yang bekerja di Sekretariat DPRD sambil menjelaskan kepada sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir.

Mereka pun hanya tersenyum sambil berlalu meninggalkan gedung DPRD tersebut. Martani, perwakilan salahsatu partai di Anambas juga mengalami nasib serupa. Mengetahui ada undangan untuk menghadiri paripurna, ia baru mengetahui adanya pembatalan perihal rapat paripurna setelah berada di jalan tidak jauh dari Mapolsek Siantan dari salahseorang pegawai di Sekretariat DPRD.

"Dapat undangan ada paripurna pukul 13:30 WIB. Ya sudah, saya niatkan untuk hadir. Suah rapi saya mengenakan pakaian safari berikut dengan pin partai. Ketika hendak menuju gedung DPRD tidak jauh dari Polsek Siantan lah, ketemu dengan pegawai Sekwan (Seretariat Dewan,red) yang mengatakan rapat paripurna tidak jadi hari ini. Ya sudah saya kembali pulang," ungkapnya.

Belum diketahui dengan pasti perihal pembatalan rapat paripurna DPRD tersebut. Sejumlah pegawai yang dimintai komentarnya mengenai pembatalan paripurna ini, hanya diberitugas untuk menyampaikan pembatalan paripurna ini.

"Kami kurang tahu juga. Kami hanya mendapat tugas untuk menyampaikan kepada OPD maupun instansi vertikal mengenai pembatalan paripurna pada hari ini," ungkap salahseorang pegawai lain di Sekretariat DPRD Anambas. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Sabtu (1/4/2017)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved