Aunur Rafiq: Kontrak Pas Pelabuhan Berlaku Surut

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengakui kerjasama pengelolaan pas pelabuhan domestik dan internasional Karimun sudah berakhir terhitung Desember 2016 lalu

Aunur Rafiq: Kontrak Pas Pelabuhan Berlaku Surut
TRIBUNBATAM/RACHTA YAHYA
Bupati Kabupaten Tanjungbalai Karimun, Aunur Rafiq 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Kerjasama pengelolaan pas pelabuhan domestik dan internasional Taman Bunga, Tanjungbalai Karimun antara Pemkab Karimun dalam hal ini diwakili Badan Usaha Kepelabuhan (BUP) Karimun dengan PT Pelindo I Medan Cabang Tanjungbalai Karimun tahun 2017 tidak kunjung terjadi.

Padahal tahun 2017 sudah berjalan selama tiga bulan. Dengan demikian pas pelabuhan domestik dan internasional Karimun saat ini hanya dikelola seorang diri oleh PT Pelindo I Medan. Ironisnya, tarif baru pas pelabuhan sudah diberlakukan yakni sebesar Rp 5.000.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengakui kerjasama pengelolaan pas pelabuhan domestik dan internasional Karimun sudah berakhir terhitung Desember 2016 lalu. Namun begitu perundingan untuk kontrak baru sudah dilakukan, hanya saja kedua belah pihak belum menemukan kata sepakat.

“Sampai saat ini belum menemui kesepakatan karena ada beberapa persoalan teknis,” ujar Rafiq, Sabtu (1/4/2017).

Hanya saja teknis seperti apa, Rafiq tidak menjelaskannya lebih lanjut. Meski begitu, Rafiq dengan tegas mengatakan walau keduanya belum sepakat namun ia menekankan kesepakatan yang akan terjalin nantinya harus berlaku surut demi mengamankan hak-hak dari Pemkab Karimun.

“Meski begitu, kami sudah sampaikan meski belum sepakat, pembagian dari pas pelabuhan harus berlaku surut, jangan berlaku saat penetapan. Jadi, pendapatan pas pelabuhan dari Januari, Februari dan Maret harus dibagi antara Pelindo dengan BUP selaku perpanjangan tangan Pemkab Karimun,” kata Rafiq.  (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Minggu 2 April 2017

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved