Mellennial

Berencana Camping di Alam Terbuka, Jangan Lupakan Aneka Perlengkapan Ini

Kalau kamu ingin menjauh dari keramaian kota dengan segala hiruk pikuknya dan membebaskan beban kerja sejenak, kamping di alam terbuka bisa dicoba

Berencana Camping di Alam Terbuka, Jangan Lupakan Aneka Perlengkapan Ini
TRIBUNBATAM
Camping 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Akhir pekan sudah datang lagi nih! Sudah ada agenda apa untuk weekend hari ini? Gimana kalau sesekali kamu berakhir pekan dengan kamping alias camping bersama teman maupun keluarga.

Tidak perlu jauh-jauh, bisa ke pantai maupun ke hutan wisata. Apalagi di Kepri, sangat mudah menemukan pantai yang asik untuk camping cantik.

Kalau kamu ingin menjauh dari keramaian kota dengan segala hiruk pikuknya dan membebaskan beban kerja sejenak, kemping di alam terbuka memang bisa menjadi solusi yang baik. Selain itu, kamping juga bisa dijadikan ajang reunian dan mengenang masa-masa sekolah ketika menjadi anggota Pramuka.

Agar camping kamu benar-benar membuat happy, jangan melupakan sejumlah peralatan yang dibutuhkan, mulai dari tenda sampai hal-hal kecil lainnya. Yuks simak perlengkapan kamping yang Tribun Batam ulas dari toko Ace Hardware Nagoya Hill, Batam, salah satu toko yang menyediakan peralatan kamping paling lengkap.

1. Tenda Tanpa Ribet

Kamping memang selalu identik dengan tenda. Kini ada tenda yang tidak pakai ribet guys, karena kamu tinggal memasukkan tiang tiang penyanga ke dalam lubang yang telah disediakan. Setelah itu, tidak perlu tali untuk menyimpulnya karena sudah bisa langsung menekan kancing yang sudah disediakan. Bagian atapnya, perlu diikat agar kokoh. Untuk tenda ini juga memiliki jendela di atasnya sehingga bisa kamu buka sewaktu-waktu. Hanya butuh waktu lima menit untuk merangkai tenda.

Tenda Tanpa Ribet
Tenda Tanpa Ribet (TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

 "Tendanya berbahan polyester, bahan lantainya polyethylene waterproof dengan ukuran 120 + 210 x 200 x 120 cm. Pasaknya sudah ada di dalam, beratnya hanya 3.58 kg dan sangat mudah dibawa kemana-mana," kata Doni kepala bagian stand yang menjual alat kamping.

2. Sleeping Bag dan Bantal Nyaman

Sleeping bag atas tas tidur adalah perlengkapan kamping yang simple dan nyaman untuk bermalam di tenda. Sleeping bag dapat dilipat sedimikian rupa sehingga menjadi sangat kecil dan mudah dibawa. Pada bagian luar sleeping bag berbahan polyester sedangkan bagian dalamnya berbahan katun sehingga sangat nyaman untuk tidur.

Sleeping bag
Sleeping bag (TRIBUNBATAM/MONA ANDRIANI)

Sleeping bag bisa mencapai panjang 170 cm ditambah 30 cm untuk bagian kepala. Tidur di dalam sleeping bag bisa melindungi diri dari suhu dingin 5 derajat celcius. Berat sleeping bag hanya sekitar 0.80 kg. Selain sleeping bag, kamu juga bisa membawa bantal kemah yang nyaman. Dengan berbahan polyster. bantal bisa digulung kecil sesudah digunakan.

Halaman
12
Penulis: Andriani Mona
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help