Sama-sama Pegawai Pemprov Kepri Kok Uang Kesra Beda?

Sejumlah guru SMA sederajat di Kabupaten Karimun mempertanyakan pemberian uang kesejahteraan yang berbeda oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri

Sama-sama Pegawai Pemprov Kepri Kok Uang Kesra Beda?
TRIBUN JATENG/TRIBUN JATENG/Hermawan Handaka
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Sejumlah guru SMA sederajat di Kabupaten Karimun mempertanyakan pemberian uang kesejahteraan (kesra) yang berbeda di kabupaten atau kota oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri.

Menurut mereka, perbedaan itu tidak dapat dipahami dikarenakan sama-sama berstatus pegawai Pemprov Kepri. Sebaliknya Pemprov Kepri seharusnya mempertimbangkan memberikan kesra lebih untuk daerah-daerah pelosok.

Seperti diketahui guru SMA sederajat di Kabupaten Karimun menerima besaran uang kesra yang berbeda dibandingkan guru-guru di kabupaten atau kota lainnya di Kepri. Guru di Karimun menerima Rp 1,4 juta uang Kesra mulai Januari 2017.

Berbeda dibandingkan daerah lainnya di Kepri. Batam paling tinggi yakni Rp 2,6 juta, disusul Tanjungpinang Rp 2,5 juta, Bintan Rp 1,6 juta, Karimun Rp 1,4 juta dan Lingga Rp 1,4 juta.

"Kami disamakan dengan Lingga, sedangkan Batam dan Tanjungpinang terima Rp 2,6 juta dan Rp 2,5 juta per bulan. Kan sama-sama pegawai Pemprov Kepri sekarang, kenapa beda? Gara-gara ini, kami jadi kurang semangat sekarang ngajar," ujar As, seorang guru SMK Negeri di Pulau Moro, Kabupaten Karimun, Sabtu (1/4/2017).

Keluhan yang hampir serupa juga disampaikan rekan As, sesama guru di SMK Negeri di Moro yakni Mu. Bahkan Mu mengatakan mempertimbangkan membuat gerakan aksi demonstrasi ke Disdik Kepri di Tanjungpinang mempertanyakan perbedaan kesra tersebut. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Minggu 2 April 2017

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help