ATB Cup VIII Futsal Championship

Sebanyak 100 Official dari 64 Tim Ikuti Technical Meeting

Acara technical meeting kejuaraan futsal ATB Cup ke-8 digelar di ruang serba guna lantai 7 gedung ATB pada Sabtu (1/4/2017) pagi pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 100 Official dari 64 Tim Ikuti Technical Meeting
TRIBUNBATAM/DANANG SETIAWAN
Sekitar 100 official dari 64 tim yang akan mengikuti ATB Cup VIII Futsal mengikuti technical meeting di kantor ATB, Sabtu (1/4/2017) 

Laporan Wartawan: Danang Setiawan

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Acara technical meeting kejuaraan futsal ATB Cup ke-8 digelar di ruang serba guna lantai 7 gedung ATB pada Sabtu (1/4/2017) pagi pukul 10.00 WIB.

Technical meeting dibuka oleh Bagus Permadi selaku Ketua Panitia serta dihadiri Enriqo moreno selaku Coorporate Comunication Manager ATB, Suyitno Ketua Komite Wasit PSSI kota Batam, Masri sebagai Koordinator wasit, dan Wachid sebagai wasit pertandingan atau satu dari 17 wasit yang akan memimpin pertandingan pada ATB Cup 8.

Dalam sambutannya Enriqo mengaku senang dengan partisipasi peserta dalam mengikuti Turnamen ATB Cup 8 ini. Tahun ini, penyelenggaraan ATB Cup tahun ini dihandle oleh pihak ATB sendiri, sedangkan Tribun Batam yang tahun-tahun sebelumnya ikut berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan hanya berperan sebagai media partner saja.

"Jadi peserta tidak perlu risau, pokoknya selama turnamen nanti tetap masuk koran", kata Enriqo.

Selain bekerja sama dengan Tribun sebagai media partner, pihak ATB juga nekerja sama dengan PT Pos Indonesia, Enriqo menjelaskan bentuk kerjasama itu adalah dalam bentuk prangko khusus.

"Jadi kalau waktu sebelum pertandingan ada sesi foto-foto, nanti foto peserta atau tim bisa dibuatkan prangko oleh PT Pos Indonesia", ujar Enriqo kepada Tribun Sabtu (01/04) siang.

Setelah memberi sambutan atas nama ATB, kemudian sesi tecnical meeting dimulai, dengan dipimpin oleh Masri sebagai koordinator wasit. Dalam technical meeting Masri menjelaskan beberapa aturan yang dibuat panitia untuk sepakati bersama.

Dalam beberapa aturan yang tertera dalam Technical Meeting ada satu aturan yang menjadi perbincangan panjang terkait custom (seragam). Dalam aturan pihak panitia mewajibkan setiap tim untuk menyediakan dua custom yang berbeda, untuk meminimalisir kesamaan warna custom dengan lawan.

Beberapa peserta official pun banyak yang bertanya karena merasa keberatan dengan aturan tersebut, apalagi kaos kaki termasuk dalam warna custom(menyesuaikan warna custom). Selain itu peraturan lainnya yang dijelaskan Masri terkait sportifitas dan kepatuhan tim maupun suporter.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help