Tak Ingin Ujian Nasional Berantakan, Ini Antisipasi Panitia UN SMKN 1 Batam

Siswa kelas XII setingkat SMA maupun SMK dan sederajat akan mengikuti ujian nasional Senin 3 April 2017 mendatang. Ini kesibukan persiapan sekolah.

Tak Ingin Ujian Nasional Berantakan, Ini Antisipasi Panitia UN SMKN 1 Batam
tribun batam/rachta yahya
Ilustrasi latihan ujian berbasis komputer 

Laporan Wartawan: Efendi Wardoyo

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Siswa kelas XII setingkat SMA maupun SMK dan sederajat akan mengikuti ujian nasional Senin 3 April 2017 mendatang. Tak hanya, para siswa yang bersiap, pihak sekolah juga mulai bersiap terutama terkait pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer.

SMKN 1 Batam, misalnya. Sekolah yang berlokasi di Batuaji ini sibuk menyiapkan perangkat komputer yang akan digunakan untuk pelaksanaan ujian.

Panitia SMK 1 Negeri mempersiapkan semua sistem pendukung, mulai kesiapan guru-guru pengawas, jaringan komputer,  listrik maupun sistem pendukung lainnya. Hal ini bertujuan agar Siswa siswi saat menjalani UNBK  berjalan dengan lancar.

Wakil Humas SMK 1 Negeri Batam, Junaidi saat ditemui Tribun mengakui pihak panitia UNBK SMK 1 sedang melakukan rapat persiapan untuk UNBK Senin besok.

"Dari sekolah sudah kita persiapkan 21 guru pengawas dari sejumlah sekolah yang ada di Kota Batam, dan mengecek kembali sistem jaringan, listrik maupun sistem pendukung UNBK lainnya. Ujian di SMK 1 akan diikuti siswa siswi dari enam jurusan. Selain itu juga, SMK Al Mughni dan SPN Penerbangan yang menginduk di SMK 1 Negeri juga ikut serta dalam pelaksanaan UNBK ini," katanya kepada Tribun, Sabtu (1/4).

Selain itu, untuk mengantisipasi kemungkinan pemadaman listrik, pihak sekolah juga menyiapkan genset sebagai back up tenaga listrik. Jadi, jika terjadi force majour terutama pemadaman listrik, proses ujian masih tetap dilangsungkan. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Minggu 2 April 2017

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved