Aduh! 60 Guru SMK di Kepri Lulusan Diploma Teknik, Nasibnya Diselamatkan Kepsek. Ini Alasannya!

60 guru SMK di Kepri tidak lulus seleksi Disdik Kepri karena berijazah diploma teknik. Untungnya, nasib mereka diselamatkan kepsek. Ini alasannya!

Aduh! 60 Guru SMK di Kepri Lulusan Diploma Teknik, Nasibnya Diselamatkan Kepsek. Ini Alasannya!
tribunbatam/thom limahekin
Arifin Nasir, Kepala Disdik Kepri 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Sekitar 60 tenaga guru SMK di Kepri yang berijazah diploma teknik tidak lulus seleksi yang digelar Disdik Kepri.

Baca: Terbongkar! Begini Akal-akalan Tersangka Pembunuh Siswa SMA Taruna Kambing Hitamkan Siswa Lain

Kepala Disdik Kepri Arifin Nasir mengatakan, mereka adalah lulusan diploma teknik listrik, mesin dan jurusan teknik lainnya.

Selama ini, mereka sudah mengabdi di beberapa sekolah di Kepri.

"Nasib mereka sedikit diselamatkan oleh surat keterangan dari sejumlah kepala sekolah," kata Arifin kepada Tribun, Selasa (4/4/2017) pagi.

Melalui suratnya, para kepala sekolah itu memberikan rekomendasi kepada Disdik Kepri bahwa tenaga guru-guru tersebut sangat diperlukan di sekolah yang dipimpinnya.

Rekomendasi para kepala sekolah ini menjadi bahan pertimbangan utama bagi Disdik Kepri dalam membahas nasib para guru itu dengan Komisi IV DPRD Kepri yang membidangi pendidikan.

"Mereka memang tidak memiliki akta mengajar. Namun, keahlian mereka masih sangat dibutuhkan di sekolah kejuruan. Itu tentu jadi bahan pertimbangan kita," ungkap Arifin. (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved