Aduh! Dikira Rongsokan Biasa, Kakek Ini Jual 6 Kilo Uang Emas Temuannya Rp 30 Ribu per Kilo

Dikira rongsokan biasa, kakek ini jual uang emas seberat 6 kilo temuannya ke penampung rongsokan Rp 30 ribu per kilo. Kini polisi menyitanya!

Aduh! Dikira Rongsokan Biasa, Kakek Ini Jual 6 Kilo Uang Emas Temuannya Rp 30 Ribu per Kilo
TribunJateng/Humas Polres Rembang
Penemuan Koin Emas 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, REMBANG-Warga desa Meteseh, kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang heboh dengan ditemukannya uang koin seberat 6 kiligram.

Uang kuno yang diduga buatan tahun 1900-an itu pertama kali ditemukan oleh warga desa Mojorembun, kecamatan Kaliori yang bernama Diman (60 tahun).

Baca: Ingat! Inilah Prosedur Melahirkan Dengan BPJS Kesehatan Dan Biaya Yang Ditanggung!

Mbah Diman, 'Sang Penemu' uang koin ini mengaku pertama kali uang koin itu ketika dia mencangkul di sawah untuk pembenihan padi di sawah sewaannya, Senin (27/3) sekitar jam 3 sore.

Ketika kedalaman mencapai setengah meter ternyata terdapat tumpukan koin uang kuno, lalu uang dikumpulkan dibawa pulang.

Diman menambahkan setelah dibawa pulang, karena menurut tetangganya bukan uang melainkan ring dan karena tuntutan kebutuhan yang mendesak akhirnya uang dijual untuk membeli beras.

Uang koin itu dibeli oleh penjual rongsok senilai 30 ribu rupiah per kilogramnya.

“Karena saya terdesak kebutuhan, uang koin itu saya jual di tempat penjualan rongsokan dan dibeli tukang rongsok asal dusun Dersan, desa Sekarsari, kecamatan Sumber ”ucapnya.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kapolsek Kalioro AKP. Sukiyatno,SH, MHum mengatakan setelah diterima informasi penemuan uang dari masyarakat dan anggota kepolisian di lapangan,

Baca: Saksi Ngaku Lihat Yang Wanita Tanpa Celana, Heboh Parkiran Mobil Pasangan Mesum

Halaman
12
Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help