Relokasi Pelabuhan Bongkar Muat ke Parit Rempak Tunggu Blasting Dolpin, Ini Alasannya!

Ketahuan sekarang! Kenapa Relokasi Pelabuhan Bongkar Muat ke Parit Rempak Tunggu Blasting Dolpin, Ini Alasannya!

Relokasi Pelabuhan Bongkar Muat ke Parit Rempak Tunggu Blasting Dolpin, Ini Alasannya!
Tribun Batam/Muhammad Ikhsan
Ilustrasi. Aktivitas bongkar muat muat di Pelabuhan Penagi Ranai beberapa waktu lalu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Pemkab Karimun akan merelokasi pelabuhan bongkar-muat Taman Bunga, Tanjungbalai Karimun ke pelabuhan kargo Parit Rempak di Kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral.

Baca: Saksi Ngaku Lihat Yang Wanita Tanpa Celana, Heboh Parkiran Mobil Pasangan Mesum

Namun rencana tersebut baru akan dilakukan begitu pengerjaan blasting dolpin di Parit Rempak selesai dilakukan Badan Usaha Kepelabuhanan (BUP) Karimun.

"Pemindahan pelabuhan bongkar-muat di Taman Bunga ke Parit Rempak akan kami lakukan. PT Pelindo sudah setuju. Segera begitu pengerjaan blasting dolpin di Parit Rempak selesai," ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq, Selasa (4/4/2017).

Relokasi tersebut dinilai Rafiq sudah sepantasnya dilakukan mengingat kondisi Taman Bunga sempit dikarenakan pembangunan di kiri dan kanannya. Kondisi itu terkadang membuat arus lalu lintas sekitarnya jadi macet dikarenakan kendaraan roda enam sering keluar-masuk pelabuhan.

Baca: Terbongkar! Begini Akal-akalan Tersangka Pembunuh Siswa SMA Taruna Kambing Hitamkan Siswa Lain

Pemandangan itu juga dinilai kurang elok dikarenakan sekitar 200 meter di depannya berdiri megah rumah dinas Bupati Karimun yang selalu ramai disinggahi tamu-tamu penting dari luar daerah.

"Tanggal 7 (April) nanti rencananya saya akan ke Medan melakukan kunjungan kerja ke PT Pelindo I Medan melakukan pembahasan kerjasama pas pelabuhan domestik dan internasional, sekalian bicarakan pelabuhan bongkar-muat," kata Rafiq. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved