Fabio Capello Tuding Barcelona Tidak Tahu Cara Bertahan. Anda Setuju?

Coba bandingkan dengan eks tim asuhan Capello, Juventus. Mereka baru kebobolan dua kali dalam jumlah pertandingan yang sama

Fabio Capello Tuding Barcelona Tidak Tahu Cara Bertahan. Anda Setuju?
zimbio.com
Fabio Capello 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TURIN - Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello, menilai FC Barcelona adalah tim yang tak tahu bagaimana cara bertahan.

Opini Capello didasari pada performa lini belakang Barca di Liga Champions 2016-2017. Melakoni delapan laga atau sampai babak 16 besar rampung, Gerard Pique dkk sudah kemasukan delapan kali.

Coba bandingkan dengan eks tim asuhan Capello, Juventus. Mereka baru kebobolan dua kali dalam jumlah pertandingan yang sama.

Di kompetisi domestik pun demikian. Barca kemasukan 26 kali dari 29 partai Liga Spanyol, sedangkan Juventus baru bobol 20 kali dalam 30 duel Liga Italia.

"Barcelona tidak tahu cara bertahan. Menurut saya, itulah yang membedakan mereka dan Juventus," kata Capello dilansir Sport.

Setelah sama-sama melewati fase 16 besar, Si Nyonya Tua dan Blaugrana dipertemukan pada perempat final. Duel dimulai pada 11 April mendatang di Juventus Stadium.

"Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang seimbang," tutur Capello.

Menurut Capello, ada satu pemain yang sangat wajib diwaspadai Juventus saat menjamu Barcelona. Sosok tersebut tak lain dan tak bukan adalah Lionel Messi.

Tak tanggung-tanggung, Capello menyamakan Messi dengan penyanyi opera legendaris dari Negeri Piza, Luciano Pavarotti.

"Saya tidak bercanda, Messi adalah Pavarotti di sepak bola. Permainan dia menghibur dan bisa membuat Anda tercengang pada menit-menit akhir pertandingan," ucap pria berumur 70 tahun itu.

Selama jadi pelatih, Capello sudah sembilan kali berhadapan dengan Barcelona. Hasilnya adalah empat kemenangan, tiga seri, dan dua kekalahan.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved