HORE! Kuota Haji Kepri Naik Hampir Dua Kali Lipat. Sekarang Jatahnya Segini

Jamaah ibadah Haji tahun ini, agak sedikit lega karena adanya penambahan kuota Haji yang diberikan dari pusat untuk provinsi Kepri.

HORE! Kuota Haji Kepri Naik Hampir Dua Kali Lipat. Sekarang Jatahnya Segini
TRIBUNBATAM/ELIZAGUSMERI
Jemaah haji asal Kepri sesaat setelah mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (20/9/2016) 

Laporan Wartawan: Danang Setiawan

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Jemaah ibadah Haji tahun ini, agak sedikit lega karena adanya penambahan kuota Haji yang diberikan dari pusat untuk provinsi Kepri.

Kouta haji yang diberikan kepada Kepri untuk tahun ini sebesar 1.286 jiwa, berbeda jauh dari tahun sebelumnya hanya 788 jiwa.

"Ini dampak dari dicabutnya moratorium haji yang sebelumnya membatasi jemaah Indoneiaa menunaikan haji", kata Nabhan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama kota Batam Selasa (4/4/2017).

Dari jumlah 1.286 jiwa kuota provinsi, kota batam belum secara pasti mendapat kuota khusus untuk jemaah kota Batam, karena masih dibagi beberapa wilayah di Kepri seperti Bintan, Lingga, Karimun, dan Natuna.

Tetapi untuk sementara, menurut data Kemenag kota Batam jumlah jemaah kota Batam yang sudah terdaftar sejumlah 666 jiwa.

"Kuota Batam belum tahu berapa karena berdasarkan nomor urut, tetapi untuk saat ini data yang masuk sementara 666 jemaah yang akan melakukan ibadah haji tahun ini", kata Nabhan kepada Tribun.

Nabhan mengaku menyambut positif dengan penambahan kouta ini, agar jemaah yang sudah lama antre sedikit terbantu dengan penambahan kouta ini.

"Secara tidak langsung kan semisal nomor antre menunaikan ibadah haji yang sampai 15 tahun, bisa berkurang menjadi 10 tahun karena adanya penambahan kuota," ujarnya. (*)

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help