Ketahuan Sekarang! Banyak Kepala Sekolah di Bintan Bingung Kriteria Pungli, Jual Beli Buku Masuk?

Ketahuan sekarang! Banyak kepala sekolah di Bintan bingung kriteria pungli, jual beli buku apakah masuk? Ini jawaban Kepala Disdik Bintan

Ketahuan Sekarang! Banyak Kepala Sekolah di Bintan Bingung Kriteria Pungli, Jual Beli Buku Masuk?
TRIBUNBATAM/AMINNUDIN
Kepala Dinas Pendidikan Bintan, Tamsir 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Sejak marak operasi tangkap tangan (OTT) pungli di berbagai daerah, istilah pungli mendadakn menakutkan saat ini.

Baca: Heboh! Tertangkap Kamera Andhika Pratama Lagi Gituin Ariel Tatum, Ini Fotonya!

Baca: Netizen Panas Dingin Lihat Video Pemotretan Ariel Tatum di Majalah Dewasa. Ini Penampakannya!

Banyak yang bingung, batas-batas yang disebut pungli dimana letaknya. Apakah segala kegiatan yang berhubungan dengan duit selalu terkait pungli.

Deretan pertanyaan itu diungkapkan sejumlah kepala sekolah SD dan SMP di Bintan. Dalam tatap muka mereka bersama tim Saber Pungli Bintan di Kijang, Bintan Timur,

para kepsek itu mengaku resah dan bingung dengan batasan pungli saat ini. Sampai sampai ada Kepsek yang menanyakan, apakah koperasi sekolah dengan aktifitasnya memungut iuran keanggotaan sampai menjual buku bisa dikategorikan pungli.

"Kami takut, jangan sampai aktifitas koperasi sekolah juga nanti kena kategori pungli,"kata salah satu Kepsek.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan Tamsir yang ada dalam tatap muka, jual buku boleh saja melalui koperasi sekolah. "Kalau menjual buku melalui koperasi sekolah dibenarkan.

Karena bagaimanapun, koperasi yang dikelola oleh sekolah itu harus tumbuh dan berkembang, kalau yang namanya orang jualan boleh. Tapi yang harus digarisbawahi, tidak memaksakan kepada orang tua ataupun wali murid, ataupun kepada siswa untuk membeli,"kata Tamsir, Rabu (5/4/2017). (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Kamis (6/4/2017)

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help