SALUT. Singapura Akui Kehebatan Tim WFQR IV TNI AL. Ingin Tahu Kenapa?

Tim WFQR IV mendapatkan penghargaan dari Danlantamal IV Tanjungpinang, S Irawan. Bukan itu saja, Singapura juga mengakui kehebatan tim tersebut.

SALUT. Singapura Akui Kehebatan Tim WFQR IV TNI AL. Ingin Tahu Kenapa?
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA
Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana S Irawan, memberikan penghargaan kepada seluruh anggota tim WFQR IV yang menyelesaikan berbagai macam kasus, Rabu (5/4) pagi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - ‎Tim WFQR IV mendapatkan penghargaan dari Danlantamal IV Tanjungpinang, S Irawan.

Menurutnya, ada beberapa keberhasilan yang menonjol sejak tim ini dibentuk. Di antaranya, pencurian atau perompakan, penangkapan pelaku penyelundupan narkoba, menggagalkan transfer BBM MT Karisma 9, menangkap enam pelaku diduga kuat jaringan kejahatan di laut.

"Termasuk hari ini yang kita beri penghargaan, yaitu penangkapan penyelundupan rokok tanpa cukai yang meresahkan. Penyelundupan minyak hitam dan penyelundupan BBM ilegal. Ini sangat membanggakan dan patut disyukuri," tuturnya.

‎Ia pun mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya dan penghargaan yang tinggi untuk prestasi tersebut.‎

Menurutnya, hasil kerja tim WFQR pun sudah diakui oleh negara tetangga, seperti Singapura.

"Perompakan dan pencurian itu sudah nol sejak tahun 2016. Kita jaga terus. Ini sesuai grafik mereka (Singapura), dan sudah diakui oleh mereka," ujarnya.

Begitu pula dengan kejahatan penyelundupan sudah mulai menurun drastis.

"Kalau menghabiskan kami tidak mungkin. Tapi kita terus menekan itu. Saya bisa bilang dan Jamin, 80 persen itu sudah menurun," ucapnya. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved