Liga Spanyol

Luis Enrique Sebut Luis Suarez Penyerang Terbaik di Dunia. Ini Alasannya

Pada laga itu, Suarez berhasil mencetak gol cantik melalui aksi overhead kick pada menit ke-25, setelah memanfaatkan umpan dari Messi

Luis Enrique Sebut Luis Suarez Penyerang Terbaik di Dunia. Ini Alasannya
JOSEP LAGO/AFP
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Espanyol, dalam laga La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (18/12/2016).( 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, meyakini bahwa Luis Suarez adalah penyerang terbaik di dunia.

Dia memuji Suarez setelah pemain asal Uruguay itu ikut mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Sevilla pada lanjutan laga La Liga di Stadion Camp Nou, Rabu (5/4/2017).

Adapun dua gol lain bagi Barcelona itu dicetak oleh pemain bintang lainnya, Lionel Messi.

Pada laga itu, Suarez berhasil mencetak gol cantik melalui aksi overhead kick pada menit ke-25, setelah memanfaatkan umpan dari Messi.

Lesakan itu membuat perolehan gol mantan pemain Liverpool tersebut bertambah menjadi 24 gol untuk Barcelona pada ajang La Liga musim ini.

Terkait aksi Suarez, Enrique pun mengungkapkan pujiannya. Menurut dia, Suarez adalah "pemain nomor sembilan" (penyerang) terbaik di dunia.

"Saya pikir Luis Suarez tidak hanya punya kemampuan fisik dalam permainan, tetapi juga mempunyai kapasitas untuk menembak dengan satu sentuhan di kotak penalti," kata Enrique.

"Dia mempunyai kualitas. Tembakan dan gerakannya luar biasa. Hal itu membuat dia jadi pemain nomor sembilan terbaik di dunia," ujar mantan pelatih AS Roma itu.

Sementara itu, sang striker, Suarez, masih berharap bisa membantu timnya untuk mempertahankan mahkota La Liga, menyusul kemenangan tersebut.

Kini, Barcelona menempati peringkat kedua dengan meraih 69 poin, tertinggal dua angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Hanya, Madrid masih mempunyai satu laga "tabungan".

"Barcelona masih yakin dengan peluang yang ada," kata Suarez.

"Dalam pertandingan, kami harus menjaga mentalitas agar bisa menjadi pemenang dan menentukan nasib di tangan kami sendiri," ucapnya.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help