Harus Ikut Nyoblos, Warga Jakarta Libur Tanggal 19 April

Pemprov DKI Jakarta akan menetapkan hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017 sebagai hari libur.

Harus Ikut Nyoblos, Warga Jakarta Libur Tanggal 19 April
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mulai mencetak surat suara yang akan digunakan pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017 pada Kamis (23/3/2017). Surat suara tersebut dicetak PT Gramedia Printing di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pemprov DKI Jakarta akan menetapkan hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017 sebagai hari libur.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengatakan, hal itu dilakukan agar setiap warga yang memiliki hak pilih bisa menyalurkan hak politiknya.

Meski telah diatur dalam undang-undang soal penetapan libur, Pemprov DKI masih harus menunggu petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri untuk menerbitkan surat edaran tersebut. Libur berlaku untuk instansi negeri dan swasta.

Baca: Mirip Kisah Tarzan, Bocah Ini Hidup Bareng Monyet dan Bicara Seperti Hewan

Baca: NEWSVIDEO. Cristiano Ronaldo Persembahkan Sepatu Barunya untuk Manchester United. Ini Alasannya

"Jawabannya akan diliburkan, ada undang-undang yang atur waktu pilkada libur," kata  Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (6/4/2017).

Ia meminta kepada seluruh masyarakat memanfaatkan hari libur tersebut untuk mencoblos di wilayah mereka masing-masing.

"Posisinya adalah seperti itu supaya benar-benar bisa dimanfaatkan. Karna itu saya mengimbau meski libur jangan untuk digunakan berekreasi, lupa nyoblos," kata Sumarsono.

Baca: Bingung Pilih Sofa Untuk Rumah Mungil? Ikuti Lima Langkah Berikut Ini

Ketetapan tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, tanggal pemilihan umum menjadi hari libur. Pemprov DKI sebelumnya juga menetapkan tanggal 15 Februari 2017 sebagai hari libur saat pelaksanaan Pilkada DKI putaran pertama. (*)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved