Mirip Kisah Tarzan, Bocah Ini Hidup Bareng Monyet dan Bicara Seperti Hewan

Seorang gadis berusia delapan tahun telah ditemukan hidup dengan monyet dan tidak dapat berjalan atau berbicara seperti manusia.

Mirip Kisah Tarzan, Bocah Ini Hidup Bareng Monyet dan Bicara Seperti Hewan
TRIBUNJATENG
Anak berusia 8 tahun yang dijuluki "gadis Mowgli" di tempat tidur rumah sakit setelah ia diselamatkan oleh polisi di distrik Bahraich dari Uttar Pradesh, India. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Seorang gadis delapan tahun telah ditemukan hidup dengan monyet dan tidak dapat berjalan atau berbicara seperti manusia.

Dilaporkan, anak yang hanya bisa berkomunikasi dengan pekikan dan berjalan merangkak itu ditemukan oleh polisi di sebuah cagar alam terpencil di Bahraich, India utara.

Dia dijuluki 'gadis Mowgli' karena kesamaan cerita dengan The Jungle Book, kisah Rudyard Kipling tentang seorang anak dengan nama yang sama dibesarkan oleh serigala.

“Dia berperilaku seperti binatang, berjalan pada lengan dan kakinya dan makan makanan dari lantai dengan mulut,” kata DK Singh, kepala pengawas medis dari rumah sakit pemerintah setempat.

Setelah pengobatan, ia mulai berjalan normal dan makan dengan tangan.

Baca: NEWSVIDEO. Cristiano Ronaldo Persembahkan Sepatu Barunya untuk Manchester United. Ini Alasannya

Baca: Bingung Pilih Sofa Untuk Rumah Mungil? Ikuti Lima Langkah Berikut Ini

“Dia masih belum bisa berbicara, tetapi memahami apa pun yang Anda katakan padanya dan bahkan tersenyum,”  kata Singh.

Polisi Dinesh Tripathi mengatakan bahwa ketika gadis itu ditemukan, dia 'telanjang dan sangat nyaman di antara kerumunan monyet. “Ketika penebang kayu mencoba untuk menyelamatkan gadis itu, mereka diusir oleh monyet,' kata petugas.

Dia diselamatkan kemudian oleh seorang perwira polisi di kisaran hutan Katarniya Ghat. 'Ketika dia hendak megambil gadis itu, monyet menyerang dia tapi ia mampu menyelamatkan gadis itu. Dia melesat pergi ke dalam mobil polisi sementara monyet mengejar,' kata Tripathi.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved