Syahrul Imbau Guru Tidak Terlena Dengan Teknologi, Kenapa Pak Wawali?

Syahrul meminta guru tidak terlena dengan teknologi, termasuk media sosial. Kenapa Pak Wawali?

Syahrul Imbau Guru Tidak Terlena Dengan Teknologi, Kenapa Pak Wawali?
Tribunbatam/M Ikhwan
Wawako Syahrul saat memberikan pengarahan dalama acara Bimtek Tata Kelola Dana Bos SD dan SMP Negeri/Swasta Se-Kota Tanjungpinang 2017 di Hotel Aston 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul meminta kepada guru dan kepala sekolah untuk tidak terlena dengan teknologi. Sehingga melupakan tugas utamanya sebagai pendidik, mencerdaskan anak bangsa.

Baca: Terbongkar! Inilah Wanita Otak Begal Yang Bunuh Bella Dengan Sadis

Baca: Ingat Jennifer Dunn Yang Heboh Narkoba Dan Dugaan Selingkuh? Sudah Bebas, Kini Bikin Pangling!

Memang menurutnya perkembangan teknologi tidak bisa dipungkiri. Media sosial seperti Facebook, twitter dan lainnya sudah merambah semua kalangan dan itu memang boleh dimanfaatkan.

"Teknologi tetap maju, tapi kita tetap memikirkan sekolah. Yang kepala sekolah memikirkan murid-murid disekolahnya. Yang wali kelas memikirkan 36 muridnya. Nikmati teknologi, tapi jangan membuat kita mundur," kata Syahrul dalam acara Penyelenggaraan Bimtek Tata Kelola Dana Bos SD dan SMP Negeri/Swasta Se-Kota Tanjungpinang 2017 di Hotel Aston, Jumat (7/4/2017).

Nasihat tersebut disampaikannya, karena Syahrul melihat tidak sedikit dar guru yang aktif di medsos. Seperti update setatus dan upload foto kegiatan dan lain-lain. Hal itu diharapkannya jangan sampai mengganggu konsentrasi dan kualitas sebagai pendidik. Karena menurutnya sebagai guru, harus bisa didengarkan perkataannya dan bisa diteladani tingkahlakunya.

Syahrul mengatakan, hal itu harus ditekankan, karena saat ini Pemko Tanjungpinang ingin mengembalikan Kota Tanjungpinang sebagai kota pendidikan. Seperti dulu kala.

"Dulu orang dari mana-mana daerah menuntut ilmu di Kota Tanjungpinang. Dari Kalimantan, Sumatera datang Sekolah disini. Jadi kita ingin mengambalikan Tanjungpinang menjadi kota pendidikan," katanya. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Sabtu (8/4/2017)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help