Wali Kota Batam: Masyarakat Harus Kreatif, Mandiri dan Buka Usaha Sendiri

dengan adanya pelatihan kewirausahaan tersebut masyarakat Batam, khususnya yang ikut dalam pelatihan kewirausahaan tersebut bisa mandiri dan mendirika

Wali Kota Batam: Masyarakat Harus Kreatif, Mandiri dan Buka Usaha Sendiri
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Wali Kota Batam, Rudi SE 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Wali Kota Batam Muhammad Rudi, membuka acara Pelatihan Kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Gerakan Kewirausahaan Nasional,(GKN) di Fame Hotel Sagulung, Batam, Jumat (7/5/2017).

Di depan para peserta Rudi, mengungkapkan sangat senang dengan ada pelatihan tersebut.

"Kita bersyukur dengan adanya pelatihan ini, pasalnya kota Batam saat ini, mengalami kelesuan ekonomi, jadi masyarakat harus memiliki kreatifitas untuk membangun ekonomi mereka,"kata Rudi.

Baca: Emosi Atuk Memuncak Setelah Dikatai Ini Oleh Istrinya

Baca: Benarkah Rumah Tak Tercantum dalam SPT Tak Bisa Dijual? Ini Jawaban Ditjen Pajak

Baca: Enam Fakta Menarik dalam Sidang KTP Elektronik Keenam

Dia mengatakan dengan adanya pelatihan kewirausahaan tersebut masyarakat Batam, khususnya yang ikut dalam pelatihan kewirausahaan tersebut bisa mandiri dan mendirikan usahanya sendiri.

"Nanti untuk masyarakat Batam, yang ingin membuka usaha sendiri kita akan permudah dalam mendapatkan izin usahanya,"terangnya.

Dia juga mengatakan, dengan lesunya ekonomi Batam, yang terjadi saat ini wirausaha yang harus dikembangkan.

"Kita semua tahu, keadaan Batam saat ini, dimana perusahaan banyak hengkang, ditambah lagi permasalahan dua lisme kepeminpinan, yang membuat sulitnya pertumbuhan ekonomi di Batam,"katanya.

Dengan pelatihan kewirausahaan tersebut diharapkan masyarakat Batam tidak serta merta mengharapkan lapangan pekerjaan yang disediakan pemerintah."Kita harapkan dengan pelatihan ini, Masyarakat batam bisa mandiri," kata Rudi. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help