Formula 1

Hasil GP China. Giliran Lewis Hamilton Asapi Sebastian Vettel. Max Verstappen Podium Tiga

Pebalap asal Inggris Raya ini selalu menjadi pebalap tercepat sejak mengikuti sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi

Hasil GP China. Giliran Lewis Hamilton Asapi Sebastian Vettel. Max Verstappen Podium Tiga
AFP PHOTO / JOSE JORDAN
Pebalap Mercedes AMG Petronas F1 asal inggris, Lewis Hamilton 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SHANGHAI - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, keluar sebagai pemenang GP China setelah finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (9/4/2017).

Bagi Hamilton, ini merupakan kemengan kelima sepanjang partisipasinya pada GP China. Sebelumnya, dia menjadi juara pada 2008, 2011, 2014, dan 2015.

Pebalap asal Inggris Raya ini selalu menjadi pebalap tercepat sejak mengikuti sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi.

Dia berhasil mengungguli Sebastian Vettel (Ferrari) yang pada balapan pertama Formula 1 2017 memenangi GP Australia.

Saat itu, Hamilton yang juga memegang pole position, finis di urutan kedua.

Hamilton yang memegang pole position, mengawali balapan dengan baik.

Dia mempertahankan posisinya, diikuti Valtteri Bottas (Mercedes), Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), dan Kimi Raikkonen (Ferrari).

Ricciardo yang start dari urutan kelima naik satu posisi keempat. Beberapa saat setelah start, pebalap rookie (pendatang baru) Williams, Lance Stroll, harus mengakhiri balapan lebih cepat karena di tikungan dua.

Stroll tidak mengalami cedera dan Virtual Safety Car (VSC) muncul. Berdasarkan rekaman video, mobil Stroll ke luar lintasan setelah bersenggolan dengan mobil Carlos Sainz (Toro Rosso).

Pada lap keempat, VSC keluar dari lintasan. Tak lama berselang, kembali terjadi insiden. Kali ini melibatkan Antonio Giovinazzi (Sauber) karena mobil yang dikendarainya membentur dinding pembatas.

Halaman
1234
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved