Guntur Persiapkan Dua Pejabat di OPD Jadi Jurnalis, Ini Tugasnya Nanti

Diskominfo Kepri persiapkan dua pejabat OPD menjadi jurnalis. Ini tugasnya dengan "jabatan" baru ini

Guntur Persiapkan Dua Pejabat di OPD Jadi Jurnalis, Ini Tugasnya Nanti
Tribun BATAM/Argianto
Kepala Dinas Kominfo Kepri, Guntur Sakti 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kepri Guntur Sakti perlahan-lahan mulai menata organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpinnya.

Baca: Berbahagialah! Inilah 4 Efek Menakjubkan Doyan Minum Air Putih Hangat Bagi Tubuh Anda!

Baca: Jaksa Menuntut Hukuman Mati Polisi Ini, Keluarga Korban Tetap Emosi Ingin Menghajarnya

Baca: Jaksa Tuntut Hukuman Mati Polisi Ini, Keluarga Korban Langsung Bersorak. Ini Alasan Jaksa!

Baca: Tragis, Pengantin Baru Gantung Diri Ternyata Hamil 4 Bulan, Janin Dipisahkan saat Dikubur

Dia melakukan pembenahan dalam hal tata regulasi, kelembagaan dan sumber daya manusia (SDM).

"Tahun ini Diskominfo sedang melakukan persiapan, tata regulasi, kelembagaan dan SDM. Tahun depan, kita ambil peran untuk memberi pelayanan terhadap infprmasi atau desiminiasi informasi," kata Guntur kepada awak media, Senin (10/4) siang.

Demi mewujudkan rencananya itu, Guntur mulai membuat pelatihan jurnalistik untuk para pegawai dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kepri.

Pelatihan tersebut digelar di Comfort Hotel Kota Tanjungpinang.

"Melalui pelatihan ini, kami mempersiapkan para pegawai ini untuk menjadi jurnalis, pejabat pengelola informasi dan dokumen serta pejabag komunikasi publik," kata Guntur.

Dia menambahkan, para pegawai ini diharapkan bisa mencari informasi dari OPD-nya, menyajikannya kepada Diskominfo untuk disalurkan kepada media massa cetak, elektronik dan media sosial.

Hal tersebut bertujuan untuk menyampaikan kepada publik mengenai kebijakan pemerintah provinsi Kepri dan pemerintah pusat di daerah.

"Humas tetap bekerja pada perannya yakni memberikan pemberitaan tentang kepala daerah. Kami ambil peran desiminasi kebijakan pemerintah daerah termasuk kebijakan pusat di daerah," tegas Guntur.

Oleh karena itu, kepala Diskominfo Kepri ini mengingatkan para pegawai tersebut agar memanfaatkan kesempatan yang ada untuk melatih diri menjadi jurnalis, pejabat pengelola informasi dan dokumen serta pejabat komunikasi publik.

"Setidaknya setelah pelatihan ini, kami sudah memiliki dua anggota jurnalis di setiap OPD yang bekerja membantu kami. Mari kita terapkan 'the good news for goverment," harap Guntur.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved