Liga Champions

Lawan Juventus, Pelatih Barcelona Luis Enrique Berharap Empat Pemain Ini Dicadangkan

Tidaklah mengherankan Enrique berharap demikian. kuartet lini serang Juventus memang telah membuktikan ketajamannya pada musim 2016-2017

Lawan Juventus, Pelatih Barcelona Luis Enrique Berharap Empat Pemain Ini Dicadangkan
AFP PHOTO / LLUIS GENE
Pelatih Barcelona Luis Enrique 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TURIN - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku khawatir dengan lini serang Juventus menjelang duel kedua tim pada partai pertama perempat final Liga Champions di Turin, Selasa (11/4/2017).

Saking waswasnya, Enrique meminta agar sang lawan tidak menurunkan seluruh pemain bintang di sektor penyerangan.

"Saya merekomendasikan kepada Massimiliano Allegri agar mencadangkan Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado, dan Paulo Dybala saat melawan Barcelona," tutur Enrique.

Baca: Jelang Kontra Juventus. Kiper Barcelona Waspadai Tiga Pemain Ini

Baca: Cetak Dua Gol ke Gawang Chievo, Higuain Pecahkan Rekor yang Bertahan 59 Tahun di Juventus

Baca: Menang Telak 4-0 atas Palermo, AC Milan Gusur Inter Milan yang Takluk di Kandang Crotone

Tidaklah mengherankan Enrique berharap demikian. kuartet lini serang Juventus memang telah membuktikan ketajamannya pada musim 2016-2017.

Total 49 gol dibukukan keempatnya pada berbagai ajang. Higuain menjadi pemain paling subur dengan sumbangan 25 gol, kemudian disusul Dybala berbekal 14 lesakan.

Hanya, Enrique tidak sepantasnya minder. Dia juga memiliki kombinasi mematikan dengan trio yang terdiri dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar.

Komposisi yang kerap disebut MSN itu merangkum 90 gol pada semua ajang. Mereka pun menjadi trio paling subur di Eropa musim ini.

Trio MSN berpeluang menambah pundi-pundinya saat Barcelona melawan Malaga pada partai lanjutan La Liga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (8/4/2017).

Bukanlah perkara mudah buat Barcelona karena dalam tiga pertemuan terakhir kontra Malaga, mereka cuma memenangi dua di antaranya dengan selisih satu gol.

"Kami selalu memiliki masalah saat berjumpa mereka. Di level individu, Malaga memiliki begitu banyak talenta. Laga ini akan menjadi tes bagus buat kami melanjutkan pertarungan di liga," kata Enrique.

Barcelona kini tertahan di posisi kedua klasemen liga dengan koleksi 69 poin dari 30 laga atau tertinggal dua angka dari Real Madrid yang memiliki tabungan satu partai.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help