Kabar Gembira! Karimun Dapat 1.700 Sertifikat Tanah Gratis. Ini Rinciannya!

Kabar gembira! Karimun dapat ribuan sertifikat gratis! Ini perinciannya!

Kabar Gembira! Karimun Dapat 1.700 Sertifikat Tanah Gratis. Ini Rinciannya!
tribunbatam/rachta yahya
Susilawati Kepala BPN Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Kabar gembira bagi masyarakat yang belum memiliki serpikat tanah. Presiden Jokowi meluncurkan program penerbitan sertipikat tanah gratis berupa Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) 2017. Program itu mulai diluncurkan tahun ini melalui Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) di daerah.

Baca: Tanda Merah di Leher Ayu Ting Ting Ini Bikin Heboh, Kegigit Tawon Atau?

Kabupaten Karimun memperoleh kuota sebanyak 1.700 bidang tanah. Sebanyak 400 sertipikat rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi pada Mei ini di Kota Batam.

Sementara se Provinsi Kepri akan memperoleh kuota sebanyak 64 ribu bidang tersebar di seluruh kabupaten dan kota, di mana sekitar 4 ribu diantaranyan akan diserahkan Jokowi saat kunjungannya ke Batam, Mei mendatang.

“Awalnya Karimun dapat 700 bidang ke seluruhannya di Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, 400 bidang saat ini terus digesa penyelesaiannya karna nanti akan diserahkan bapak Presiden Jokowi di Batam pada bulan Mei nanti. Belum lama ini, Karimun dapat tambahan sekitar 10 ribu bidang lagi dan ditargetkan selesai tahun ini juga,” kata Kepala BPN Kabupaten Karimun, Susilawati kepada Tribun Batam, Rabu (12/4/2017).

Bagi warga yang berminat, Susilawati menjamin program ini bebas dari pungutan biaya apapun. Warga cukup mendaftarkan diri ke lurah atau camat terdekat dengan menunjukkan bukti surat tanah alas hak, foto kopi KTP, foto kopi KK, bukti lunas PBB dan SPPT PBB.

“Untuk BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) sejak adanya Perbup Karimun Nomor 41 Tahun 2016, itu nilainya nol rupiah alias gratis,” terang Susilawati. (*)

Berita Terkait Baca Harian Tribun Batam Edisi Kamis (13/4/2017)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help