TribunBatam/

Mustika Rasa

Lezatnya Miso Medan Dicampur Sambal Andaliman

Miso Medan Kedai Kak Tari mempunyai tampilan, bumbu dan rasa yang berbeda. Kuah miso kaya akan rempah-rempah ditambah tetelan sapi sebagai kaldunya.

Lezatnya Miso Medan Dicampur Sambal Andaliman
TRIBUN BATAM

KAMPUNG halaman selalu membuat banyak orang rindu untuk pulang. Apalagi masakan khasnya yang senantiasa  membuat rindu semakin menggebu. Namun, kini masakan-masakan khas kampung halaman sudah banyak tersedia di kota-kota dimana kita tinggal.

Termasuk masakan khas Medan yang dihadirkan Tari di kedai miliknya yang bernama Kedai Kak Tari. Tempat makan yang berlokasi di Komplek Kuliber Tiban Ayu, sebelah SPBU Vitka Tiban, Batam, menyuguhkan masakan khas Medan di antaranya miso, sate kerang, sambal andaliman, lupis, dan lainnya.

Kedai yang baru beroperasi kurang lebih dua pekan itu memang dibuat karena rasa kangen Tari akan masakan khas kampung halamannya.

"Makanan khas dari Medan itu ada miso dan sambal andalima. Sambalnya beda karena aroma dan rasa dari andalima. Miso itu seperti soto khas Medan," terang Tari saat ditemui Tribun Batam beberapa waktu lalu.

Miso Medan mempunyai tampilan, bumbu dan rasa yang berbeda. Kuah miso kaya akan rempah-rempah ditambah tetelan sapi sebagai kaldunya.

Kuah miso yang segar dicampur dengan mihun yang berasal dari Medan pula. Di atas mihun tersebut diberikan suwiran ayam, kerupuk merah, daun seledri-daun bawah, bawang goreng, dan sambal andaliman.

Miso ini memang cocok dinikmati segala waktu baik untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Jika kamu ingin menikmati sambal andalima dengan pelengkap lain, Kedai Kak Tari juga menyediakan menu lain seperti ayam dan ikan yang digoreng.

Kamu juga bisa merasakan masakan lain di kedai ini, seperti lontong medan, sate kerang, kue lupis, es cendol, jus avokat tanpa diblender, dan jus terong belanda.

"Buahnya hanya dikocok manual saja, sehingga daging avocat masih sangat terasa," terang Tari.

Halaman
1234
Penulis: andriani
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help