Tak Pernah Terjadi Kecelakaan Kerja, Ini yang Dilakukan PT Hunting Energy Asia

Cukup membanggakan bagi dirinya, selama hampir lima tahun, perusahaan yang ia pimpin tidak pernah mengalami kecelakaan di perusahaan tersebut.

Tak Pernah Terjadi Kecelakaan Kerja, Ini yang Dilakukan PT Hunting Energy Asia
Tribun Batam/Eko Setiawan
Simulasi pemadaman kebakaran di PT Hunting Energy Asia. Perusahaan ini melakukan berbagai hal untuk meminimalisir kecelakaan kerja hingga nol 

Laporan Tribun Batam, Eko Setiawan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Untuk mengurangi risiko kecelakaan di tempat kerja, PT Hunting Energy Asia melakukan simulasi pemadaman kebakaran bersama Tim Pemadam Kebakaran BP Batam dan perusahaan penyedia alat keselamtan dan sistem pemadam kebakaran CV Ellco Citra Tama Batam.

Faris Gateneh, HR Manager PT Hunting Batam mengatakan, perusahaan ini bergerak di bidang OCTC untuk pipa minyak.

Cukup membanggakan bagi dirinya, selama hampir lima tahun, perusahaan yang ia pimpin tidak pernah mengalami kecelakaan dalam perusahaan tersebut.

Kendati demikian, tentu saja ia tidak bermaksud mengundang kecelakaan kerja.

Antisipasi serta pengaturan sistem keselamatan kerja adalah hal yang paling utama di perusahaan ini.

Karena itu, seluruh karyawan terus diberi pemahaman terkait hal ini, termasuk soal penanganan bencana dan kecelakaan kerja, seperti kebakaran.

"Ini merupakan kegiatan rutin kita. Sekali setahun bahkan jika diperlukan, kita bisa melakukannya sebanyak dua kali dalam setahun," sebut Faris, Rabu (12/4/2017) siang.

Dalam kegiatan pelatihan bermentuk simulasi ini, seluruh karyawan dilibatkan.

Bahkan seluruh karyawan digilir untuk ditempatkan di unit keamanan agar semua karyawan memiliki visi dan pengetahuan yang sama untuk pengendalian hal-hal darurat.

Halaman
12
Penulis: Eko Setiawan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved