Keren! Ciptakan Menu Masakan Baru, Pemko Pinang Gelar Lomba Masak. Ini Menunya!

Mendorong cinta sumber pakan lokal, Pemko Tanjungpinang gelar lomba masak. Keren muncul menu-menus spesial olahan lokal!

Keren! Ciptakan Menu Masakan Baru, Pemko Pinang Gelar Lomba Masak. Ini Menunya!
Tribunbatam/M Ikhwan
Wawako Tanjungpinang Syahrul melihat masakan olahan produk lokal usai membuka lomba masak dan cipta menu di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Kamis (13/4) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang menggelar Lomba Memasak dan Lomba Cipta Menu Beragam dan Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal, di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Kamis (13/4).

Baca: Heboh! Tak Sadar Kencani Waria, Barangnya Dibawa Kabur Usai Begituan di Gang Sepi

Baca: Wanita Ini Terpaksa Ngaku Diperkosa karena Takut Ketahuan Selingkuh, Ini Kronologinya

Baca: Terungkap! Brigadir Medi Ungkap Eksekutor Pansor, Bongkar Keterlibatan Istri Korban

Baca: Ehem! Akui Berselingkuh lalu Menikah, Artis Cantik Ini Hidup Bahagia Meski Pernah Dihujat

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan inovasi dan kereatifitas peroduk usaha kecil perikanan.

Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang di selenggarakan secara berjenjang. Tujuannya untuk meningkatkan minat masyarakat dalam mengonsumsi ikan dan memberikan informasi manfaat konsumsi pangan B2SA.

"Para pemenang akan mengikuti lomba di tingkat provinsi oleh dinas KP3 yang setiap tahun dilaksanakan," kata Wawako Syahrul.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut juga dapat tercipta keanekaragaman menu masakan yang berbahan baku pangan lokal dan ikan. Selain itu juga dapat menambahkan pengetahun ibu-ibu terutama tim penggerak PKK untuk mengembangkan kreativitasnya dan inovasi dalam mengembangkan menu-menu dari ikan ini yang mengandung gizi yang sangat tinggi.

"Ke depan, apa yang telah diciptakan diperlombaan ini akan di kumpulkan dan kita buat untuk menjadi buku yang dapat menambah informasi kuliner khusus Tanjungpinang sehingga dapat menjadi salah satu aspek untuk menambah daya tarik wisata kuliner di Kota Tanjungpinang," katanya.

Untuk kategori lomba masak ikan, peserta yang ikut berpartisipasi berasal dari 4 tim PKK Kecamatan dan 18 Tim PKK Kelurahan. Sedangkan untuk kategori Lomba Cipta Menu B2SA berasal dari seluruh Kecamatan yang ada di kota Tanjungpinang sebanyak 8 tim.

Panitia menghadirkan juri dari luar yakni Chef Dony Riyadi, MM, Par Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas P3 Raja Khairani, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul, Serta Camat dan Lurah Sekota Tanjungpinang. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help