Noda pada Pakaian Susah Hilang? Coba Tujuh Cara Jitu Ini

Noda pada baju yang sulit dibersihkan, jelas sangat menyebalkan. Nah, untuk menghilangkan noda tersebut, coba sejumlah tips berikut ini.

Noda pada Pakaian Susah Hilang? Coba Tujuh Cara Jitu Ini
shutterstock
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Pagi hari saat mau mengecup anak berangkat sekolah, tak sengaja lipstik kita menempel di bajunya. Sedang makan siang bersama teman, blus favorit kena cipratan kopi.

Kita mungkin sudah berusaha untuk menjaga diri agar baju kita tetap bersih. Tapi tetap saja kotoran bisa menempel ke baju dan meninggalkan noda.

Jika terjadi dan nodanya sulit dibersihkan, jelas sangat menyebalkan. Tapi jangan khawatir. Berikut adalah tujuh cara mudah hilangkan berbagai jenis noda pada baju. Apa aja tipsnya?

Noda Cipratan Kopi atau Sirup

Baju jadi bernoda kena cipratan kopi, sirop, atau saus?  Untuk noda berbahan dasar air, kita harus bertindak cepat. Lekas bersihkan dengan campuran air dan sabun. Jika dibiarkan terlalu lama, noda-noda tersebut dapat teroksidasi dan menjadi lebih sulit dihilangkan.

Noda Lipstik

Pernah gemas menciumi anak sampai noda lipstik berpindah ke bajunya? Jika baju si anak berwarna gelap, gunakan sepotong roti putih. Pegang bagian pinggir dan gosokkan sisi putih ke noda sampai bekas lipstik terangkat. Bersihkan baju dari remah-remah dengan sikat berbulu lembut.

Noda Minyak

Untuk menghilangkan noda minyak, kita bisa memakai tepung maizena. Taburi daerah bernoda dengan tepung, biarkan beberapa menit sampai tepung menyerap minyak, lalu bersihkan. Jika noda tidak langsung hilang, lakukan beberapa kali, lalu cuci baju sampai bersih.

Bekas Keringat

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved